h1

Benang Merah 8 Besar Liga Champion

April 6, 2011

Ternyata ada benang merah atau faktor persamaan yang mewarnai setiap pertandingan babak 8 Besar Liga Champion Eropa musim 2010/11 ini.

Perjumpaan Real Madrid dan Tottenham Hotspur adalah berjumpanya dua tim berkaos putih. Pertemuan Manchester United dan Chelsea adalah bertemunya dua tim papan atas Liga Primer Inggris sekaligus bersuanya dua pelatih yang pernah dua kali meraih trofi Liga Champion Eropa (Sir Alex Ferguson dan Carlo Ancelotti). Perjumpaan Barcelona dan Shaktar Donetsk adalah berjumpanya dua tim berkaos garis vertikal dua warna (biru-merah dan oranye-hitam) yang disponsori oleh Nike. Pertemuan Inter Milan dan Schalke 04 adalah bertemunya dua tim berkaos biru sekaligus bersuanya dua pelatih yang baru menangani timnya pada pertengahan musim ini (Leonardo dan Ralf Rangnick).

Mantan Juara vs Calon Juara

Selain itu, undian perempat final Liga Champion ternyata mempertemukan empat tim yang pernah menjadi juara Piala/Liga Champion dengan empat tim yang masih memimpikan trofi pertamanya. Madrid (9 kali juara) menghadapi Hotspur yang sukses menyingkirkan AC Milan, Manchester United (3 kali juara) melawan sesama klub Inggris Chelsea, Barcelona (3 kali juara) ditantang tim kejutan asal Ukraina : Shaktar Donetsk, dan Inter (3 kali juara) sang juara bertahan dijajal kekuatannya oleh Schalke 04 sebagai satu-satunya wakil Jerman.

Menarik dinanti, apakah tim yang pernah menjadi kampiun masih memiliki mental juara yang lebih baik atau justru giliran tim yang belum pernah juara yang justru akan berjaya.

Lalu di antara delapan tim tersebut, tercatatlah empat nama pelatih yang pernah membawa timnya menjadi juara Liga Champion, yaitu : Jose Mourinho, Pep Guardiola, Sir Alex Ferguson, dan Carlo Ancelotti. Empat pelatih klub yang lain -Harry Redknapp, Mircea Lucescu, Leonardo, dan Ralf Rangnick- belum pernah membawa timnya menjadi yang terbaik di Eropa. Akan kita lihat, apakah satu di antara empat pelatih akan menambah daftar trofinya atau justru sebuah nama pelatih baru yang akan membawa timnya juara.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: