h1

Kelebihan CR7 Dibanding Messi

Februari 1, 2013

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu terlibat persaingan untuk menjadi pemain sepak bola terbaik di muka bumi. Dua tahun terakhir, kompetisi di antara keduanya kian tajam setelah Ronaldo memperkuat Real Madrid, sementara Messi tetap setia dengan Barcelona sejak awal kariernya. Duel Madrid versus Barca adalah salah satu pertandingan paling seru di dunia yang disebut El Clasico. Messi jelas lebih unggul karena sudah empat kali meraih FIFA Ballon d’Or alias Pemain Terbaik Dunia dalam empat tahun terakhir.

messi vs ronaldo

Namun ketika El Clasico terjadi dalam semifinal leg I Copa del Rey pada Rabu (30/1) di Santiago Bernabeu, Ronaldo mungkin boleh merasa bangga dan memiliki kelebihan dibanding Messi. Apa sebabnya? CR7 dipercaya Jose Mourinho untuk menjadi kapten Los Blancos, sementara Blaugrana dikapteni oleh Carles Puyol (bukan Messi).

Sebenarnya, baik Ronaldo maupun Messi sudah menjadi kapten timnas negaranya masing-masing. Tapi di tingkat klub, baru winger Portugal itu yang sudah berkesempatan memimpin rekan-rekannya, bahkan dalam pertandingan sekelas El Clasico, sementara striker Argentina itu entah kapan mendapatkannya. Ronaldo seolah mendapat berkah tersembunyi ketika Iker Casillas, Sergio Ramos, dan Marcelo yang merupakan kapten utama serta cadangan Madrid mesti absen karena alasan yang berbeda.

Semifinal Copa del Rey di Bernabeu sendiri berakhir imbang 1-1.

About these ads

2 komentar

  1. Permasalahannya, CR7 hanya berada dalam satu zaman yang sama dengan Messi. Seandainya CR7 berbeda zaman dengan Messi, maka saya yakin bahwa CR7 juga akan dikenang sebagai pemain yang sangat terbaik di masanya.
    :)


    • Betul, Uda Udin. Messi memang sebuah fenomena, selama dia masih terus mencetak gol, membawa Barcelona juara, dan tidak absen lama karena cedera, tampaknya gelar Pemain Terbaik Dunia masih akan tetap digenggamnya, entah sampai berapa tahun lagi.



Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: