h1

Tentang Imajinasi

November 24, 2007

Dunia dibangun melalui imajinasi. Engkau menyebut dunia ini kenyataan hanya karena dunia ini dapat dilihat dan nyata. Sedang gagasan hakiki yang merupakan cabang dunia justru engkau namakan imajinasi. Padahal kenyataannya sebaliknya, imajinasi adalah dunia itu sendiri. (Jalaluddin Rumi)

Keterbatasan-keterbatasan hanya hidup dalam pikiran kita. Tapi kalau memakai imajinasi, kemampuan kita menjadi tak terbatas. (Jamie Paolinetti)

Imajinasi lebih penting daripada ilmu pengetahuan. Sebab ilmu pengetahuan terbatas hanya pada yang kita tahu dan pahami, sementara imajinasi merengkuh seluruh dunia serta semua yang akan diketahui dan dipahami. (Albert Einstein)

Setiap pria dan wanita yang sukses adalah pemimpi-pemimpi besar. Mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju visi jauh ke depan yang menjadi tujuan mereka. (Brian Tracy)

Dunia ini hanyalah kanvas untuk imajinasi kita. (Henry D.Thoreau)

Mengapa mata melihat sesuatu lebih jelas dalam mimpi-mimpi daripada imajinasi ketika tersadar? (Leonardo da Vinci)

Imajinasi adalah awal penciptaan. Kamu imajinasikan yang kamu hasratkan, kamu inginkan yang kamu imajinasikan, dan akhirnya kamu ciptakan yang kamu inginkan.

(George Bernard Shaw)

Kendalikan diri ketika berimajinasi. Selalu berpijak pada keadaan dan kenyataan. Buatlah struktur pemikiran yang jelas ujung pangkalnya dan bisa disusun menjadi rencana yang bisa diejawantahkan, Insya Allah tak akan merugi. (Abdullah Gymnastiar)

Hidup pada akhirnya memang harus berawal dari mimpi atau imajinasi yang akan menggumpal menjadi cita-cita. (Gola Gong)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: