h1

Keunikan Semifinal Euro’08 : adidas vs NIKE dll

Juni 24, 2008

Ada beberapa keunikan dalam pertemuan Jerman vs Turki dan Spanyol vs Rusia di babak semifinal Piala Eropa 2008. Yang pertama, Jerman dan Spanyol adalah tim-tim yang kostumnya disponsori oleh Adidas, sementara Turki dan Rusia oleh Nike. Semifinal Euro’08 kembali menjadi ajang persaingan ketat kedua merek apparel paling tenar di dunia itu.

Kebetulan, Jerman dan Spanyol juga mewakili kekuatan lawas Eropa yang selalu menjadi unggulan di setiap turnamen internasional. Mereka senantiasa diperkuat oleh pemain-pemain bintang yang terkenal. Saat ini kita tentu sangat mengetahui sosok Jens Lehmann, Michael Ballack, Lukas Podolski, dan Miroslav Klose (Jerman) maupun Iker Casillas, Cesc Fabregas, David Villa, dan Fernando Torres(Spanyol). Jerman dan Spanyol juga pernah meraih Piala Eropa. Sementara Turki dan Rusia boleh dibilang merupakan kekuatan anyar Eropa, dengan pemain-pemainnya yang kurang dikenal. Namun kedua negara telah terbukti menjadi kuda hitam dengan menyingkirkan tim-tim mapan yang lebih dijagokan. Ketika masih belum pecah, Uni Soviet memang pernah menjadi juara Eropa, tapi Rusia sendiri belum pernah berprestasi mengesankan.

Satu lagi yang unik adalah warna kostum tim yang berhadapan di semifinal. Spanyol dan Turki mengenakan kaos warna merah, sedangkan lawan mereka, Rusia dan Jerman berkaos putih. Menarik untuk ditunggu, apakah Adidas atau Nike, unggulan atau kuda hitam, dan tim merah atau tim putih, yang bakal unggul dan tampil di partai puncak Euro’08 pada 29 Juni 2008 nanti?

Turki mewakili tim yang disponsori oleh NIKE, merupakan kuda hitam, dan berkostum merah.

Sumber Foto : http://www.euro2008.uefa.com

%d blogger menyukai ini: