h1

Pertanda Milan Layak Diunggulkan

November 6, 2008

verimagenphp

AC Milan untuk pertama kalinya sejak 2004 menjadi capolista alias pemuncak klasemen pekan ke-10 Liga Italia Serie A. Hal itu terjadi setelah Milan mengandaskan Napoli 1-0 hari Minggu lalu (2/11) di San Siro. Akhir musim 2003-2004 adalah saat terakhir Rossonerri meraih scudetto dan sudah selayaknya Paolo Maldini dkk kembali menjuarai Serie A pada akhir musim 2008-2009 nanti. Dengan menjadi capolista, Milan menunjukkan jati dirinya sebagai tim yang layak diunggulkan untuk menjadi yang terbaik di Italia. Pada awal musim anak asuhan Carlo Ancelotti sempat mengalami dua kekalahan berurutan, lantas mereka berhasil bangkit dan mampu tampil sesuai dengan kualitas sejatinya. Lazio, Inter, dan Napoli pun sudah merasakan kedigdayaan Milan. Tapi masih ada 28 pertandingan yang mesti dilewati tim Merah Hitam di Serie A. Piala UEFA pun sayang untuk dilewatkan, karena Milan berpeluang besar untuk mendapatkannya pula. Semoga konsistensi permainan Milan tetap stabil terjaga, hingga akhir musim sukses menggapai trofi juara kembali.

“Sekarang periode indah telah dimulai. Saya percaya Juventus pada paruh kedua akan begitu apik dan Inter akan menjadi skuad yang kian matang. Kompetisi ini bakal sangat indah hingga akhir,” ujar Clarence Seedorf, gelandang Milan seperti dikutip Datasport. Apa yang dikatakan Seedorf merupakan wujud rasa syukur, kegembiraan, dan optimisme. Tapi ada sebuah sikap kerendahan hati di situ, dengan tetap menghargai kekuatan pihak lawan. Kiranya hal itu dapat menjadi modal tambahan bagi para pemain Milan untuk tidak menjadi jumawa dan lekas berpuas diri, kendati tetap selalu mesti tampil percaya diri menghadapi lawan siapa pun.

Kehadiran David Beckham sejak Januari 2009 (selama beberapa pekan saja) semoga dapat menjadi tambahan kekuatan Milan dan bukannya malah mengusik harmoni tim yang sudah mulai terbangun akhir-akhir ini. Mudah-mudahan dia sudah mulai belajar bahasa Italia dari sekarang, sehingga nanti tidak kesulitan memahami instruksi dari pelatih Don Carletto.

Sumber foto : http://www.sportsya.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: