h1

Menanti Debut Maradona

November 18, 2008

diego-maradona-3808

Hari Rabu, 19 November 2008 akan menjadi saat bersejarah bagi seorang Diego Maradona. Pada hari itu Maradona melakukan debutnya sebagai pelatih timnas Argentina. Terpilihnya Maradona sebagai pelatih Argentina menjadi satu hal kontroversial lagi dalam perjalanan hidupnya yang penuh liku. Mungkin sama banyaknya, orang yang percaya maupun yang meragukan dia bisa sukses menangani tim Tango yang sarat pemain berbakat istimewa. Yang menarik, lawan pertama Argentina di bawah Maradona adalah Skotlandia. Ternyata Maradona sebagai pemain mencetak gol pertamanya untuk Argentina ketika melawan Skotlandia 29 tahun silam. Saat itu terjadinya pun di Glasgow, tempat yang akan menjadi saksi penampilan perdananya melatih Argentina.

Yang juga unik, di antara anak-anak asuhannya nanti ada setidaknya tiga orang pemain muda yang pernah disebut-sebut sebagai titisan Maradona, yaitu Carlos Tevez, Lionel Messi, dan Sergio Aguero. Sungguh menarik menyaksikan kiprah Maradona sejati mengarahkan permainan para Maradona muda. Namun sayangnya Messi dipastikan absen. Barcelona sudah mengizinkan Messi tampil di Olimpiade, sehingga Argentina tidak memanggilnya untuk pertandingan ujicoba. Juan Roman Riquelme pun tidak dipanggil. Demikian pula para penyerang muda yang masuk daftar top scorer liga-liga Eropa, Ramon Zarate (Lazio, Italia) dan Gonzalo Higuain (Real Madrid, Spanyol) pun belum diberi kesempatan oleh Maradona. Namun masih banyak pemain hebat di tim Tango, seperti : Tevez,  Aguero, dan Javier Mascherano yang dipastikan akan menjadi kapten tim.

Kita tinggal berharap bahwa Maradona mampu membuktikan pilihan AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina) terhadapnya adalah pilihan yang tepat.

Buena suerte, Diego!

One comment

  1. Maradona mengawali debut kepelatihannya bersama timnas Argentina dengan menang 1-0 atas Skotlandia. Semoga sukses untuk kiprah Maradona selanjutnya. Go Diego, go!



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: