h1

Badai Cedera Melanda Madrid

Desember 2, 2008

1ea05a20330da071

Sungguh laksana badai, cedera pemain yang melanda kubu Real Madrid. Satu demi satu pemain terkapar, hingga ada sembilan pemain tak bisa bermain selama sekian waktu. Padahal sebagian besar di antara mereka adalah pilar utama pasukan Bernd Schuster, seperti : Fabio Cannavaro, Pepe, Mahamadou Diarra, Arjen Robben, dan Ruud van Nistelrooy. Nama terakhir bahkan telah dipastikan absen hingga akhir musim. Sementara pengganti Van Nistelrooy yang mulai tampil cemerlang, Gonzalo Higuain malah menyusul didera cedera pula.

Mungkin inilah saat-saat terberat bagi Schuster selama menangani Madrid. Dengan materi pemain yang tak pernah lengkap, Madrid dua kali kalah dari Juventus di Eropa, tersingkir oleh klub kecil di Copa del Rey, dan mengalami kekalahan ketiga pada pekan ke-13 La Liga. Masih beruntung, Madrid sudah lolos ke babak knock out Liga Champion setelah menang 1-0 atas BATE Borisov di matchday kelima.

Tetap memertahankan Schuster sebagai pelatih mungkin pilihan paling bijak dari pihak manajemen. Toh, siapa pun pelatihnya memang sangat sulit berbuat banyak di Madrid, mengingat keterbatasan amunisi yang tersisa. Namun jika Madrid ingin berubah dan masih berharap meraih trofi di akhir musim, maka menghadirkan pemain baru mutlak dilakukan pada jendela transfer musim dingin nanti. Ada sejumlah nama yang diincar, hanya belum ada yang pasti hingga tiba saat yang tepat. Salju mungkin sudah mulai turun di seantero Eropa, termasuk di Spanyol. Tapi badai akan segera berlalu dari Madrid, berganti langit cerah yang menaunginya, seiring pulihnya para pemain dari cedera dan datangnya pemain baru yang semoga lekas menyatu dengan tim. Madrid pun bakal bangkit dari keterpurukannya dan siap bersaing dengan tim-tim lainnya untuk meraih kejayaannya kembali.

One comment

  1. Bernd Schuster akhirnya dipecat, padahal sejumlah pemain sudah mulai pulih cederanya. Juande Ramos yang ditunjuk sebagai pelatih terkini Madrid mengawali debutnya dengan menang 3-0 atas Zenit St.Petersburg di Liga Champion, tapi lalu kalah 0-2 dari Barcelona dalam duel El Clasico. Semoga Ramos pilihan yang tepat supaya Madrid bisa bangkit lagi.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: