h1

Cerpen “Pangeran Di-mifa” dimuat Hai

Januari 13, 2009

Setelah setahun sabar menanti, akhirnya dapat kutemui lagi cerpenku dimuat di sebuah media cetak terbitan Jakarta. Hari Minggu, 11 Januari kemarin kulihat cerpenku yang bertajuk “Pangeran Cinta Di-mifa” dimuat di majalah Hai  edisi terbaru yang bergambar sampul Slank. Baru Oktober lalu kucoba mengirim cerpen lagi ke majalah itu, sesudah absen sekian bulan. Langsung tiga buah judul kukirim dalam sebulan dan syukurlah, ternyata ada satu di antaranya yang terpajang di majalah. Rada mengejutkanku bahwa cerpen itu yang dimuat, karena menurutku tidak terlalu bertema remaja, berbeda dengan dua cerpen lainnya yang tokohnya remaja dengan latar belakang kehidupan sehari-hari.

Cerpen berjudul “Pangeran Cinta Di-mifa” menceritakan perjalanan cinta Di-mifa, putra mahkota kerajaan Bifet, sebuah negeri antah berantah. Kendati Di-mifa seorang pangeran nan tampan, baik hati, serta halus budi bahasanya, namun dalam kisah cinta belumlah mujur nasibnya. Di-mifa adalah seorang seniman multibakat, namun kadang dia mesti maju perang demi persiapannya sebagai calon raja Bifet, meski hal itu tak sesuai dengan nuraninya. Akhirnya Di-mifa mendapatkan cinta sejatinya di akhir cerita.

Pada kesempatan berikutnya cerpen tersebut akan dipasang di blog ini.

Iklan

4 komentar

  1. hebat


  2. mas, numpang nanya. mas ngirimkan naskahnya via email atau pos? trus, selang berapa bulan dari waktu ngirim sampe ditelpon redaksi dan dibilang kalo cerpen mas bakal dimuat? saya bertanya karena pengen tau aja nih mas…hehe…makasiii


  3. saya selama ini selalu mengirim naskah via email, kecuali kalo ada lomba yg mengharuskan pengiriman via pos.. selama ini tidak pasti, tapi rata2 sekitar dua bulan setelah dikirim terus dimuat.. khusus utk hai tdk ada pemberitahuan, hanya sedikit media yg melakukannya.. saya selalu berdoa saja spy dipertemukan dengan karya saya yg dimuat, alhamdulillah selalu ketemu..hehe.. makasih juga dan salam kenal buat intan..


  4. oh gitu…oke!! makasi jawabannyaa!!



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: