h1

Nomor 32 Beckham

Januari 27, 2009

Satu hal yang menarik diperbincangkan ketika David Beckham memutuskan akan bermain di Milan -sekian bulan silam- adalah nomor kostum yang bakal dipakainya. Yang jelas mustahil dia mengenakan nomor 7 atau 23 karena sudah dimiliki oleh Alexandre Pato dan Massimo Ambrosini di Milan. Padahal dua nomor itu sudah sangat identik dengan Beckham selama memperkuat timnas Inggris, Manchester United, Real Madrid, dan LA Galaxy.

Ada spekulasi dia akan mengenakan nomor 75 yang merupakan angka tahun kelahirannya. Dan di Milan sendiri sudah ada tiga pemain yang melakukannya, yaitu Andriy Shevchenko (76), Ronaldinho (80), dan Mathieu Flamini (84). Ternyata akhirnya Beckham mengenakan nomor 32. Ketika ditanya apa alasannya memilih nomor itu, jawaban Beckham simpel saja, karena itulah nomor pertama yang ditawarkan kepadanya.

Sebelumnya ada dua pemain yang pernah pula bernomor 32 di Milan, yaitu Christian Vieri dan Cristian Brocchi. Kiprah kedua pemain itu tidak bisa dikatakan cemerlang di I Rossonerri. Tiada catatan berarti dari Vieri, sementara Brocchi merupakan pemain cadangan abadi di tim asuhan Carlo Ancelotti itu.

Lantas bagaimana dengan Beckham, pemain terkini bernomor 32 di Milan? Kendati sesaat saja, semoga nasib Beckham lebih apik ketimbang para pendahulunya dan mampu memberikan kontribusi positif bagi AC Milan. Buona fortuna, Beckham!

* Tulisan ini telah dimuat di tabloid SOCCER No.29/IX/Sabtu, 24 Januari 2009 lalu. Terima kasih untuk redaktur SOCCER, hadiah eksklusifnya sudah diterima.

beckham-no32

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: