h1

Ada Kekuatan Dalam Diri Kita

Februari 18, 2009

Ada kekuatan dalam cinta. Orang yang sanggup memberikan cinta adalah orang yang kuat, karena ia bisa mengalahkan keinginannya untuk mementingkan diri sendiri.

Ada kekuatan dalam tawa kegembiraan. Orang tertawa gembira adalah orang yang kuat, karena ia tidak pernah terlarut dengan tantangan dan cobaan.

Ada kekuatan dalam kedamaian diri. Orang yang dirinya penuh damai bahagia adalah orang yang kuat, karena ia tidak pernah tergoyahkan dan tidak mudah diombang-ambingkan.

Ada kekuatan dalam kesabaran. Orang yang sabar adalah orang yang kuat, karena ia sanggup menanggung segala sesuatu dan ia tidak pernah merasa disakiti.

Ada kekuatan dalam kemurahan. Orang yang murah hati adalah orang yang kuat, karena ia tidak pernah menahan mulut dan tangannya untuk melakukan yang baik bagi sesamanya.

Ada kekuatan dalam kebaikan. Orang yang baik adalah orang yang kuat, karena ia bisa selalu mampu melakukan yang baik bagi semua orang.

Ada kekuatan dalam kesetiaan. Orang yang setia adalah orang yang kuat, karena ia bisa mengalahkan nafsu dan keinginan pribadi

Ada kekuatan dalam kelemahlembutan. Orang yang lemah lembut adalah orang yang kuat, karena ia bisa menahan diri untuk tidak membalas dendam.

Ada kekuatan dalam penguasaan diri. Orang yang bisa menguasai diri adalah orang yang kuat,karena ia bisa mengendalikan segala nafsu keduniawian.

………

Ternyata kita memiliki cukup kekuatan untuk mengatasi segala permasalahan dalam hidup ini.

Dimanapun, seberat dan serumit apapun juga.

Karena cobaan-Nya tidak akan pernah dibiarkan melebihi kekuatan kita. (Motivasinet)

***

Tulisan ini rencananya akan menjadi salah satu materi Buletin Tamtama versi cetak dan telah terpajang pula di www.buletintamtama.wordpress.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: