h1

Liverpool Lebih Spanyol

Maret 4, 2009
Xabi Alonso (Liverpool) dan Sergio Ramos (Madrid), pertemuan sesama pemain Spanyol di Liga Champion)

Xabi Alonso (Liverpool) dan Sergio Ramos (Madrid), pertemuan sesama pemain Spanyol di Liga Champion

Sejak regulasi pembatasan pemain asing di Eropa kian longgar, semakin banyak klub yang materi pemainnya tidak identik dengan negara asal klub. Contoh paling nyata dapat dilihat pada Inter Milan (Italia) dan Arsenal (Inggris) yang kerap menampilkan tim intinya dengan pemain asing sepenuhnya. Lantas ada lagi yang unik ketika Real Madrid (Spanyol) menjamu Liverpool (Inggris) di pertandingan pertama 16 besar Liga Champion 2008/09 lalu. Jumlah pemain Spanyol yang bermain sebagai starter di Liverpool justru lebih banyak ketimbang di Madrid. Ada Jose Reina, Alvaro Arbeloa, Albert Riera, Xabi Alonso, dan Fernando Torres di kubu Liverpool. Sementara hanya ada Iker Casillas, Sergio Ramos, dan Raul Gonzales di pihak Madrid. Jadi Liverpool justru lebih menyerupai klub Spanyol daripada Madrid dalam pertandingan tersebut. Pertemuan kedua tim juga ibarat pertandingan di Liga Spanyol karena pelatih Juande Ramos (Madrid) dan Rafael Benitez (Liverpool) sama-sama orang Spanyol.

2 komentar

  1. Tulisan ini ternyata dimuat di tabloid BOLA No.1.910/Jumat, 6 Maret 2009 dengan beberapa revisi yang membuatnya menjadi lebih bernas. Trims buat redaktur BOLA!


  2. Ternyata klub Inggris yang sangat beraroma Spanyol itu sukses mengandaskan juara Liga Spanyol musim lalu dengan skor telak 4-0!



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: