h1

Menunggu Kiprah Pelatih Baru

Juni 9, 2009
Ancelotti dan Leonardo, pelatih baru Chelsea dan AC Milan

Ancelotti dan Leonardo, pelatih baru Chelsea dan AC Milan

Musim kompetisi 2008/09 di liga-liga utama Eropa belum lama berakhir. Arus transfer pemain mulai riuh rendah demi menyambut musim depan. Gosip yang beredar melibatkan sejumlah nama besar, seperti : Kaka, Cristiano Ronaldo, dan Zlatan Ibrahimovic. Sementara itu di sektor pelatih pun telah terjadi pembaharuan di sejumlah klub papan atas.

Chelsea (Inggris) menunjuk Carlo Ancelotti, yang sebelumnya menjadi pelatih AC Milan (Italia). Ancelotti pernah sukses membawa Milan meraih dua trofi Liga Champion hanya dalam lima tahun (2003 dan 2007). Roman Abramovic tentu sangat berharap pelatih asal Italia itu mampu mengulangi suksesnya ketika menangani Chelski. Menjadi yang terbaik di Eropa hingga kini masih menjadi obsesi utama sang Roman.

Untuk menggantikan Ancelotti, Milan mengangkat Leonardo Nascimento de Araujo yang merupakan ‘orang dalam’ I Rossoneri. Bisa jadi Milan terinspirasi Barcelona, yang di bawah pelatih muda minim pengalaman -Pep Guardiola- mampu meraih prestasi hebat di musim pertamanya menangani tim senior. Selain itu, ada fakta sejarah yang menarik. Entah disengaja atau tidak, apa yang terjadi pada Leonardo seperti menapaktilasi Fabio Capello, salah satu pelatih besar yang pernah dimiliki Milan. Capello dan Leonardo adalah mantan pemain Milan, yang setelah pensiun menjadi salah satu direktur, dan akhirnya dipercaya sebagai pelatih I Rosoneri.

Sementara itu di Spanyol, di bawah presiden Florentino Perez yang kembali berniat membangun Los Galacticos, Real Madrid memilih Manuel Pellegrini. Pelatih asal Cili itu dinilai sukses mengangkat tim semenjana Villareal sebagai tim papan atas La Liga. Dengan materi pemain yang lebih berkualitas, Madrid berharap Pellegirini mampu mengangkat kembali prestasi Los Blancos.

Sejumlah asa sudah tersemat untuk para pelatih baru itu. Kita tinggal menunggu kiprah mereka sekian bulan mendatang di musim 2009/10. Semoga sukses!

Sumber foto : goal.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: