h1

Transformasi Cristiano Ronaldo

Juli 9, 2009
Crisitiano Ronaldo kini menjadi CR9 di Real Madrid.

Crisitiano Ronaldo kini menjadi CR9 di Real Madrid.

Cristiano Ronaldo sudah identik sekali dengan kostum nomor 7, baik di Manchester United maupun di timnas Portugal (pasca pensiunnya Luis Figo). Layaklah sekiranya Pemain Terbaik Dunia 2008 itu dikenal pula dengan nama CR7. Tapi di Real Madrid, CR7 mesti menanggalkan nomor kebanggaannya. Mustahil dia bernomor 7 selama Raul Gonzales, legenda hidup Los Blancos masih bermain. Ronaldo pun mengenakan nomor 9 di klub anyarnya. Jadi kini CR7 telah berganti identitas menjadi CR9, setidaknya di tingkat klub. Ronaldo mungkin masih akan tetap bernomor 7 ketika memperkuat Portugal.

Lazimnya pemain nomor 9 selalu berposisi sebagai penyerang murni. Demikian pula yang selama ini membela Madrid, seperti : Alfredo di Stefano, Hugo Sanchez, Davor Suker, Fernando Morientes, dan Ronaldo (Brasil) dikenal sebagai penyerang hebat di masanya. CR9 sendiri merupakan penyerang sayap, kendati dalam soal mencetak gol ia tak kalah produktif dengan striker top dunia mana pun. Buktinya, top scorer Liga Primer Inggris dan Liga Champion Eropa pernah diraihnya ketika memperkuat Manchester United.

Meski banyak pemain hebat bernomor 9 di Madrid, namun setelah Ronaldo (Brasil), nomor 9 dipakai oleh Roberto Soldado dan Javier Saviola yang sama sekali tidak bersinar bersama Los Blancos. Menjadi tugas CR9 untuk mengembalikan nomor 9 kepada takdir sejatinya, yaitu menjadi milik pemain-pemain terbaik yang membawa kejayaan bagi Real Madrid.

Perubahan lain dalam diri Ronaldo -sejak pindah ke Madrid- adalah kostum yang dipakainya. Sebagai salah satu ikon Nike, ia selalu mengenakan kostum bermerek Nike ketika memperkuat MU maupun timnas Portugal. Namun bersama Madrid, CR9 mau tidak mau mesti menggunakan kostum bermerek Adidas. Tentu bakal untung besarlah Adidas jika kostum CR9 laku di pasaran dan giliran Nike yang gigit jari kehilangan pendapatan.

Yang masih kita tunggu bersama adalah bagaimana skema permainan Los Galacticos di bawah pelatih Manuel Pellegrini dan akan bermain di posisi mana CR9 nanti.

Sumber foto : http://www.zimbio.com

One comment

  1. Sebagian tulisan di atas dimuat di rubrik Suara Tifosi tabloid BOLA No.1.947/Selasa, 14 Juli 2009 dengan tajuk ‘Tugas CR9 di Madrid’. Terima kasih sekali untuk redaktur BOLA.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: