h1

Michael Owen : No.10 jadi No.7

Juli 15, 2009
Michael Owen mengikuti jejak David Beckham dan Cristiano Ronaldo.
Michael Owen mengikuti jejak David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Bergabungnya Michael Owen ke Manchester United menjadi salah satu kejutan dalam bursa transfer pemain di Eropa. Sebelumnya pihak manajemen MU sempat meminta Sir Alex Ferguson untuk merekrut pemain baru yang berusia 25 tahun ke bawah, sehingga David Villa pun batal direngkuh. Tapi akhirnya justru Owen yang usianya sudah hampir 30 tahun yang menjadi penyerang anyar The Red Devils. Tampaknya Sir Alex percaya bahwa kebintangan Owen masih bisa bersinar lagi, setelah terus meredup karena cedera yang membuatnya tak pernah kembali ke penampilan terbaiknya.

Yang tak kalah mengejutkannya, Michael Owen bakal mengenakan kostum bernomor 7 di klub anyarnya. Dia memang mustahil mendapatkan nomor 10 andalannya yang sudah dipakai oleh Wayne Rooney di MU. Kita tahu bahwa pemain bernomor 7 selalu menjadi bintang di Old Trafford, seperti : George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo. Nomor 7 seolah memiliki tuah tersendiri untuk tim Setan Merah.

Ternyata Owen bukan pemain pertama yang pernah mengganti kostum nomor 10-nya menjadi nomor 7.  Owen hampir selalu mengenakan nomor 10 sebelumnya, baik di Liverpool, Newcastle United, maupun timnas Inggris. Sekian tahun silam ada pula sejumlah pemain tenar yang melakukan hal yang sama. Mereka adalah David Beckham (MU), Andriy Shevchenko (AC Milan dan Ukraina), Raul Gonzales (Spanyol), Alessandro del Piero (Italia), Harry Kewell (Liverpool), dan Hidetoshi Nakata (Parma). Hal itu bisa mengindikasikan bahwa nomor 7 sama saktinya dengan nomor 10 dalam sebuah tim sepakbola. Mungkinkah Owen akan berjaya dengan nomor barunya? Sebelum bermain dalam pertandingan resmi, barangkali kita sudah bisa melihat aksi Owen bersama Manchester United di Jakarta, 20 Juli 2009 nanti.

4 komentar

  1. [ …tapi kayanya MU batal ke Indonesia… ]

    klu ngga caya…

    ini gw punya bocoran emailnya:

    http://ekojuli.wordpress.com/2009/07/17/ini-dia-email-pembatalan-mu-ke-indonesia/


  2. iya, saya percaya dan ikut kecewa MU batal ke negara kita.. gagal sudah budi bermain bola menghadapi ryan giggs cs di jakarta…😦


  3. owen mulai menunjukkan tajinya dengan mencetak 2 gol ke gawang malaysia dlm 2 pertandingan.. huh, mestinya kita bisa liat markus mementahkan tendangan owen dan boaz membobol gawang edwin vds, tapi semua tinggal mimpi deh…


  4. Tulisan ini -dengan revisi- telah dimuat di surat pembaca majalah FouFourTwo Indonesia edisi Oktober 2009 dengan tajuk ‘Transformasi Nomor Sakti’.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: