h1

Madrid Belum Cukup Punya Mental Juara

November 14, 2009
FBL-EUR-C1-REAL-MADRID-MILAN

Aksi Kaka saat Madrid dikalahkan Milan di Liga Champion.

Hingga pertengahan November 2009, Real Madrid memang baru mengalami tiga kekalahan dalam tiga ajang resmi yang diikutinya pada musim 2009/10 ini. Los Blancos takluk 1-2 dari Sevilla di La Liga, tunduk 2-3 dari Milan di Champions League, dan digasak 0-4 oleh Alcorcon di Copa del Rey. Kekalahan di Liga Spanyol dan Eropa masih menjaga peluang Madrid untuk meraih gelar juara, karena ada hasil yang lebih baik sehabis itu. Namun kekalahan memalukan dari Alcorcon ternyata menyingkirkan Neo Galacticos dari Piala Raja. Madrid yang telah turun dengan Kaka, Raul, Ruud van Nistelrooy, Gonzalo Higuain, dan nama beken lainnya hanya mampu menang 1-0 lewat gol Rafael van der Vart, tak mampu mengejar defisit empat gol dari pertandingan sebelumnya. Ambisi Florentino Perez agar Madrid meraih seluruh gelar musim ini telah pupus.

Kegagalan di Copa del Rey mengindikasikan bahwa tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut belum memiliki mental juara yang cukup kuat. Seperti tidak masuk akal bahwa klub sebesar Madrid bisa kalah telak dari sebuah klub antah berantah, kendati mereka turun dengan pemain cadangan sekali pun. Sementara Barcelona -pesaing utama Madrid- dengan mudahnya melenggang ke babak berikutnya, padahal mereka tampil dengan tim keduanya pula.

Jika tak ingin kandas lagi, Pellegrini mesti bekerja keras supaya Iker Casillas dkk tampil lebih konsisten meraih poin-poin berharga, dengan mengalahkan para pesaingnya hingga gelar juara dapat direngkuh akhir musim nanti. Seandainya pelatih asal Cili itu tidak mampu lekas membenahi timnya, sederet kandidat pelatih telah siap menggantikan posisinya. Seperti sudah menjadi bagian dari sistem Madrid –sejak era Los Galacticos- yang sangat hobi gonta-ganti pelatih. Pellegrini mesti menjawab tantangan tersebut, jika masih ingin namanya dicatat dengan tinta emas dalam buku sejarah Los Blancos.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: