h1

Nomor Unik di 100 Terbaik

November 18, 2009

Kaka, pemain nomor 8 ada di peringkat 8 dalam daftar 100 Pemain Terbaik versi FourFourTwo.

Prakata :

Majalah FourFourTwo merilis 100 Pemain Terbaik Dunia dalam edisi November 2009 yang telah terbit bulan lalu. Program tersebut sudah dilangsungkan sejak dua tahun lalu. Memang bukan sesuatu yang sederhana, karena pihak lain biasanya hanya menampilkan 5 besar atau 10 besar. Di sini saya sebatas menampilkan 10 besar pemain terbaik dunia versi FourFourTwo, yaitu :

1.) Lionel Messi, 2.) Cristiano Ronaldo, 3.) Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, 5.) David Villa, 6.) Fernando Torres, 7.) Steven Gerrrard, 8.) Kaka, 9.) Samuel Eto’o, 10.) Wayne Rooney.

Tulisan di bawah ini -versi asli- merupakan hasil pengamatan saya terhadap 100 Pemain Terbaik Dunia versi FFT, yang dimuat dalam majalah FourFourTwo Indonesia edisi Desember 2009. Terima kasih untuk redaktur majalah tersebut atas perhatiannya.

Pertama, salut bagi FourFourTwo yang kembali menampilkan daftar 100 Pemain Terbaik Dunia. Sebuah kerja keras yang patut mendapatkan apresiasi. Barangkali pada umumnya kita sepakat dengan posisi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai dua yang terbaik. Namun untuk urutan berikutnya tampak layak menjadi bahan perdebatan kita. Dan hal itu pasti terjadi dalam penyusunan daftar apa saja, karena setiap pilihan selalu bersifat relatif.

Saya sekadar ingin menyoroti hal menarik yang terjadi pada pemain dengan peringkat atau nomor urut 8 (Kaka), 9 (Samuel Eto’o), dan 10 (Wayne Rooney). Sungguh unik bahwa posisi mereka bertiga ternyata sama persis dengan nomor kostum masing-masing pada musim 2009/10 ini. Kaka adalah pemain nomor 8 Real Madrid, Samuel Eto’o mengenakan nomor 9 di Inter Milan dan timnas Kamerun (juga sebelumnya di Barcelona), sementara Wayne Rooney pemakai kostum nomor 10 Manchester United dan timnas Inggris. Bisa jadi hal yang bersifat kebetulan tersebut hanya terjadi sekali ini dan tak bakal terulang lagi.

Tanggapan redaktur FFT Indonesia :

Hai Satya, untuk posisi tiga pemain yang kamu sebut paling akhir, kami memang sengaja kok. Eh tidak, kami bercanda. Jujur, kamu lebih teliti dari kami soal nomor-nomor punggung tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: