h1

Perempuan Mirip Aku (Catatan Kecil)

Desember 9, 2009

Kendati tak kerap, rasanya pernah ada yang bilang aku mirip dengan siapa. Biasanya akulah yang jauh lebih sering menemukan kemiripan wajah orang-orang yang kulihat atau kukenal. Tapi baru sekali sepertinya kutemui perempuan yang wajahnya mirip aku. Jika kumiliki adik perempuan, bisa jadi begitulah sosoknya. Terasa aneh saja melihat senyuman yang sudah sangat kukenal ada di depan mata, bukan saat aku bercermin di depan kaca. Bahkan cara berdirinya yang rada bungkuk itu mirip aku sekali. Ketika dia berjalan melewatiku, tingginya ternyata hampir sama denganku. Andai ada kesempatan, akan kukatakan kepadanya, ”Aku seperti melihat diriku dalam dirimu. Tidakkah kau pun merasa begitu?”

9 Desember 2009

(sedikit catatan saat berada di keramaian sekian hari silam)

Tinggalkan Balasan

