h1

Salut Untuk Daftar Striker Terbaik (FFT Indonesia)

April 22, 2010

Prakata :

Majalah FourFourTwo merilis Edisi Striker pada Maret 2010 silam. FFT Indonesia secara khusus menyusun daftar 20 Striker Terbaik Indonesia – Tiga Dekade Terakhir. Mereka adalah : 1)Kurniawan Dwi Yulianto, 2)Widodo C.Putro, 3)Boaz Solossa, 4)Bambang Pamungkas, 5)Ricky Yakobi, 6)Bambang Nurdiansyah, 7)Budi Sudarsono, 8)Adjat Sudradjat, 9)Ribut Waidi, 10)Joko Malis, 11)Adolf Kabo, 12)Hadi Ismanto, 13)Peri Sandria, 14)Rochi Putiray, 15)Syamsul Arifin, 16)Sutiono Lamso, 17)Singgih Pitono, 18)Ilham Jayakesuma, 19)Mustaqim, 20)Gendut Doni. Selain itu juga ada tiga nama yang digadang-gadang bakal menjadi striker masa depan Indonesia, yaitu : Yongky Aribowo, Jajang Mulyana, dan Syamsir Alam.

Tulisan di bawah ini merupakan tanggapan saya terhadap 20 Striker Terbaik Indonesia, yang dimuat dalam majalah FourFourTwo Indonesia edisi April 2010. Terima kasih untuk redaktur majalah tersebut atas perhatiannya.

Menyimak Edisi Striker yang ditampilkan oleh FourFourTwo pada edisi lalu sangat membuka wawasan pencinta sepak bola tentang serba-serbi dan kisah para stiker.

Selamat bagi FFT Indonesia yang secara spesial berhasil menyusun 20 Striker Terbaik Indonesia pada tiga dekade terakhir. Pasti tidak mudah untuk membuat daftar tersebut, mengingat data tentang karier pemain sepak bola di Indonesia pasti tidak sebaik dan selengkap di Inggris. Saya cukup sepakat dan merasa beruntung pernah menyaksikan aksi sekitar 50% dari mereka. Yang menarik, di antara 20 pemain tersebut ada tujuh pemain yang pernah bermain untuk Persija, yaitu : Kurniawan Dwi Yulianto, Widodo C.Putro, Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono, Hadi Ismanto, Rochi Putiray, dan Gendut Doni. Sementara itu hanya dua pemain yang pernah mencicipi bermain di Eropa, yaitu : Kurniawan (Luzern, Swiss) dan Bambang Pamungkas (EHC Norad, Belanda).

Semoga kelak ada pemain-pemain Indonesia generasi baru yang menjadi anggota skuad klub-klub di Eropa lagi. Teruslah mencetak gol, wahai Boaz Solossa, Yongky Aribowo, Jajang Mulyana, Syamsir Alam, dan striker masa depan Indonesia lainnya!

Iklan

3 komentar

  1. Menurut saya, Boas bisa main di Eropa asalkan dia bisa memperbaiki visi bermainnya


    • Selain itu Boaz juga harus memperbaiki mentalnya, masak dipanggil pelatnas tidak hadir tanpa penjelasan dan konon malah bermain tarkam. Padahal secara teknis Boaz sangat mungkin bermain di luar negeri, minimal di A-League atau J-League dululah. Makasih komentarnya.


  2. salut buat indonesia
    semangaaaaaaaaat
    http://iam.2yoemt.co.cc



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: