h1

Sekilas Info/Berita Singkat/Fiksimini

Mei 3, 2010
Mengikuti trend yang tengah berkembang, saya mencoba membuat fiksimini pula. Yang telah saya tulis tampaknya hanya seperti berita singkat atau sekilas info, tapi biarlah soal penamaan tidak perlu menjadi masalah. Selamat membacanya saja.

Tentang Dua Temanku
Ada dua temanku -lelaki dan perempuan- yang dulu sangat karib ketika serumah denganku menjalani kuliah kerja nyata. Lama tak kutahu lagi kabarnya. Baru kudengar, mereka ternyata akhirnya menikah, tapi sekejab saja karena kini telah berpisah.

Sebenarnya Sakit Atau Tidak?
Pak Tambun –tetanggaku- diantar ke rumah dengan ambulans malam-malam. Bukan karena sudah sembuh dia mesti pulang dari rumah sakit, melainkan karena ada saja ulahnya. Pak Tambun selalu minta tambah setiap dapat jatah makan, tiga kali kasurnya diganti karena pipis tak bilang-bilang, dan ketika terjaga senantiasa bicara dengan suara keras tentang Bank Century, mafia kasus, maupun hal-hal aktual lainnya.

Kembali Dingin
”Ayolah, mau ya dengarkan kataku, sayang. Kembalilah dingin, jangan hangat begini, karena ini bukan kamu sekali. Aku akan berterima kasih jika kamu bisa dingin lagi,” kataku kepada kulkas di rumah yang suatu ketika hilang kedinginannya. Tak lama, dia mau juga kembali dingin seperti harapku.

Minggat Terus
Mungkin anak muda itu kejangkitan apatis yang menjurus kronis lagi. Kendati tahu ada orang di rumah, setiap kali pergi diam saja tanpa permisi. Kadang tak pulang pula dia selama sekian hari. Semoga tidak terjadi nanti, kembali ke rumah tinggal namanya belaka.

Bukan Malam Terakhir
Semula kukira malam itu menjadi yang terakhir kujumpai dirinya. Namun sehabis sejenak bicara, aku percaya masih bakal ada pertemuan selanjutnya.

(April 2010)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: