h1

Spanyol Kandidat Kuat Juara Dunia Baru

Mei 18, 2010

Setiap menjelang Piala Dunia berlangsung, selalu ada sejumlah negara yang menjadi tim unggulan. Mayoritas dari mereka adalah tim yang pernah meraih trofi Piala Dunia, seperti Brasil, Italia, Jerman, Argentina, Inggris, dan Perancis. Ada pula negara-negara yang kerap dijagokan kendati belum pernah sekalipun menjadi juara dunia, contohnya Spanyol dan Belanda. Kedua tim tersebut selalu gagal menjadi yang terbaik setiap kali diunggulkan. Kali ini kit akan fokus hanya pada Spanyol.

Prestasi Spanyol sebagai juara Piala Eropa 2008 membuat Xavi Hernandez dan kawan-kawan menjadi kandidat terkuat juara baru di Piala Dunia 2010. Hal tersebut menunjukkan bahwa tim berjuluk La Furia Roja itu kini telah memiliki mental juara, sesuatu yang nyaris tak pernah dimiliki di masa silam. Apalagi Spanyol selalu tampil menawan dengan strategi menyerang yang atraktif. Posisi nomor satu yang selama ini selalu didominasi Brasil pun sempat ditempati Spanyol dalam peringkat bulanan versi FIFA. Lalu masih ditambah lagi dengan aksi spektakuler Barcelona -klub asal Spanyol- yang menggenggam enam trofi juara sepanjang tahun 2009 silam. Sejumlah pemain penting El Barca adalah pemain inti timnas Spanyol, seperti Carles Puyol, Gerard Pique, Xavi, dan Andres Iniesta.

Ketika turnamen Piala Dunia di Afrika Selatan sudah kian dekat kini, ada satu hal yang paling mengkhawatirkan pelatih Vicente del Bosque, yaitu cederanya sejumlah pemain yang perannya signifikan dalam tim. Fernando Torres, Cesc Fabregas, dan Andres Iniesta adalah pemain yang dikabarkan masih cedera dalam sekian hari terakhir. Kesembuhan mereka menjadi asa terbesar Vicente saat ini. Selain itu Spanyol juga mesti belajar pada kekalahan Barcelona dari Inter Milan di semifinal Liga Champion. Strategi bertahan total Inter yang diterapkan Jose Mourinho terbukti mampu membuat langkah tim asuhan Pep Guardiola terhenti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: