h1

Pernak-pernik Brasil vs Belanda

Juli 1, 2010

Saat para pemain Brasil merayakan gol yang tercipta.(www.oleole.com)

Ada hal-hal yang unik dalam perjumpaan Brasil dan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2010. Kedua tim banyak dikritik karena tidak lagi menampilkan ciri khas permainan masing-masing yang telah melegenda dalam dunia sepak bola.

Tidak ada lagi ‘jogo bonito’ yang dibawakan oleh Brasil di bawah pelatih Dunga dan nyaris tak berbekas lagi ‘total football’ dari Belanda yang dilatih oleh Bert van Marwijk. Begitulah kata para pengamat dan penonton sepak bola yang senantiasa mengharapkan permainan yang indah disajikan oleh kedua tim.

Di Afrika Selatan hanya ada dua tim yang pernah menurunkan sebelas pemain intinya dengan nomor urut 1-11, yaitu Brasil dan Belanda. Brasil tampil dengan tim yang terdiri dari : 1.Julio Cesar, 2.Maicon, 3.Lucio, 4.Juan, 5.Felipe Melo, 6.Michel Bastos, 7.Elano, 8.Gilberto Silva, 9.Luis Fabiano, 10.Kaka, dan 11.Robinho, ketika menghadapi Korea Utara dan Pantai Gading di babak penyisihan. Sementara itu Belanda tampil dengan tim yang terdiri dari : 1.Stekelenburg, 2.Van der Wiel, 3.Heitinga, 4.Mathijsen, 5.Van Bronckhorst, 6.Van Bommel, 8.De Jong, 9.Van Persie, 10.Sneijder, dan 11.Robben, ketika menghadapi Slovakia di babak perdelapan final. Selain itu sponsor apparel/kostum dari Brasil dan Belanda ternyata sama pula, yaitu Nike.

Sangat menarik untuk dinanti, apakah akhirnya pertandingan Brasil versus Belanda akan menjawab kritikan selama ini dengan bermain cantik di babak perempat final, dan apakah kedua tim akan menurunkan ’starting line-up’ dengan nomor urut 1-11 lagi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: