h1

Seputar Perjumpaan Kembali Jerman dan Spanyol

Juli 8, 2010

Memang baru dua tahun berselang, Jerman dan Spanyol bertemu di final Piala Eropa 2008. Saat itu Spanyol menang 1-0 lewat gol Fernando Torres dan merebut trofi Piala Eropa. Tapi ada benarnya jika dikatakan bahwa perjumpaan mereka kembali di semifinal Piala Dunia 2010 pasti berbeda.

Ada banyak pemain Jerman di Afrika Selatan yang belum menjadi anggota skuad timnas dua tahun silam dan kini mereka sangat diandalkan oleh Tim Panser. Manuel Neuer, Jerome Boateng, Sami Khedira, Mezut Oezil, dan Thomas Muller merupakan pemain-pemain muda debutan dalam sebuah turnamen sekelas Piala Dunia. Sementara itu Miroslav Klose, Phillip Lahm, Bastian Schweinsteiger, dan Lukas Podolski telah menjadi pemain senior yang semakin matang permainannya. Joachim Loew harus diakui memang seorang pelatih hebat, sehingga mampu membangun sebuah tim yang sangat kuat, yang sukses membenamkan Inggris 4-1 dan Argentina 4-0 di babak-babak krusial turnamen.

Sementara itu di kubu Spanyol, Vicente del Bosque telah menggantikan Luis Aragones pasca Euro 2008. Tapi kekuatan tim dan materi pemain Spanyol tidak banyak berubah dibandingkan tim juara Eropa dua tahun lalu. Praktis hanya Gerard Pique dan Sergio Busquets yang merupakan muka baru di skuad inti Tim Matador di Afrika Selatan. Namun penyerang tersubur Spanyol, David Villa dua tahun silam pun absen di partai final karena cedera. Dia pasti sangat penasaran ingin merasakan membobol gawang Jerman, seperti yang dilakukan Torres di pertemuan sebelumnya.

Jerman dan Spanyol memiliki persamaan yang khas di Afrika Selatan. Kedua tim pernah kalah sekali di babak penyisihan grup, apparel-nya disponsori oleh Adidas, lalu mengenakan kostum keduanya saat menyingkirkan lawannya di babak perempat final, dan dipastikan tampil kembali dengan kostum utamanya saat kedua tim berjumpa di semifinal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: