h1

Setelah Raul Pergi, CR7 Kembali

Agustus 3, 2010

CR7 akhirnya menggantikan posisi Raul.

Raul Gonzalez akhirnya pergi meninggalkan Real Madrid setelah 16 musim menjadi andalan klub terbaik dunia di abad ke-20 itu. Jamuan perpisahan telah diselenggarakan Real Madrid pada hari Senin (26/7) di Stadion Santiago Bernabeu sebagai penghormatan klub kepada Raul yang telah menjadi pemain Los Blancos selama 18 tahun. Raul akan bergabung dengan Schalke 04, klub papan atas Bundesliga. Selama kariernya bersama Madrid, Raul sukses mendapatkan enam gelar juara La Liga dan tiga trofi Liga Champion Eropa. Dengan sejumlah prestasinya, Raul layak dibilang sebagai salah satu pemain legendaris Real Madrid.

Kepergian Raul otomatis membuat kostum nomor 7 Madrid menjadi kosong. Selama Raul memperkuat Madrid, tidak ada seorang pemain pun yang bisa menggunakan nomor 7, termasuk Luis Figo, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Sebagai pemain bintang yang identik dengan nomor 7, mereka bertiga rela berganti nomor selama bermain di Los Galacticos.

Yang sempat menjadi teka-teki, siapakah pemain berkostum nomor 7 Madrid setelah kepergian Raul? Apakah Cristiano Ronaldo yang musim lalu memilih nomor 9 dan memiliki julukan baru CR9 yang akan memakainya, seperti halnya saat ia bermain untuk Manchester United dan timnas Portugal? Mungkinkah justru Angel di Maria, pemain sayap yang baru direkrut dari Benfica yang akan menggantikannya? Saat bermain di Piala Dunia Afrika Selatan, Di Maria mengenakan nomor 7 dalam kostum Argentina.

Siapa yang menggantikan kostum Raul akan tetap menjadi spekulasi, kecuali jika Madrid akan memensiunkan nomor 7, seperti halnya AC Milan terhadap nomor 6 Franco Baresi dan nomor 3 Paolo Maldini.

#  Tulisan ini dimuat di Suara Tifosi tabloid BOLA edisi 2.078 / Senin, 2 Agustus 2010 dengan judul ‘Nomor 7 Pasca-Raul’.  Terima kasih untuk redaktur BOLA.

NB :

Ternyata akhirnya pemain asal Portugal itulah yang akan mengenakan kostum nomor 7 sepeninggal Raul. CR7 pun telah kembali menjadi identitas resmi Cristiano Ronaldo seutuhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: