h1

Menanti Kiprah Pelatih Anyar

Agustus 5, 2010

Menyambut musim kompetisi 2010/2011 sejumlah klub kondang di Eropa mengganti pelatihnya. Di Italia, tiga klub papan atas sama-sama ditangani oleh pelatih anyar : Inter Milan oleh Rafael Benitez, AC Milan oleh Massimiliano Allegri, dan Juventus oleh Luigi Del Neri. Di Inggris, hanya Liverpool klub top yang berganti pelatih. Roy Hodgson menggantikan Benitez yang hijrah ke Inter.

Sementara itu di Spanyol, Real Madrid lagi-lagi menghadirkan pelatih baru. Manuel Pellegrini, pelatih musim lalu langsung dipecat karena tidak satu pun gelar juara bisa diraih Los Blancos. Padahal dalam Liga Primera kemarin Madrid sebenarnya hanya pernah kalah dari Barcelona serta mencetak rekor baru perolehan poin dan gol yang dicetak ke gawang lawan. Namun tentu saja hal itu tak cukup bagi Florentino Perez, si bos besar Real Madrid yang sangat ambisius dan obsesif. Jose Mourinho yang musim lalu sukses menyabet treble winner bersama Inter pun direkrut untuk membawa Madrid kembali mencapai kejayaan. Mourinho pernah sukses membawa timnya juara liga di musim pertamanya ketika menangani Chelsea dan Inter Milan. Apakah hal itu mampu diulanginya kembali bersama Madrid?

Musim lalu mungkin hanya Carlo Ancelotti yang berjaya membawa Chelsea juara Liga Premier Inggris di musim pertamanya. Kita masih akan menanti kiprah para pelatih baru tersebut musim depan. Semoga mereka berhasil.

# Tulisan ini (versi edit) dimuat di Suara Tifosi tabloid BOLA edisi 2.079/ Kamis, 5 Agustus 2010. Makasih lagi, redaktur BOLA!

Iklan

3 komentar

  1. moga bruntung ya mourinho d sana….
    salam kenal


  2. ya, terlepas dari sikap arogan dan gaya permainannya selama ini, saya berharap mourinho sukses membawa madrid meraih gelar juara lagi mengakhiri dominasi barcelona.. salam kenal juga, makasih sudah mampir..


  3. Rafael Benitez telah memberi Inter trofi pertamanya, menjadi juara Piala Super Italia. Selanjutnya mungkin Inter jadi juara Piala Super Eropa.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: