h1

Menunggu Peran Pelatih Baru Timnas

Agustus 14, 2010

Sehabis Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, sejumlah tim yang berlaga di sana berganti pelatih. Ada yang memang sudah direncanakan sebelum turnamen, tapi ada pula yang baru dilakukan setelah pelatih dianggap gagal di Piala Dunia. Sejumlah nama besar dalam sejarah sepak bola akan tampil dengan pelatih anyar, antara lain : Italia, Prancis, Brasil, dan Argentina. Italia, juara bertahan yang gagal di penyisihan Piala Dunia akan ditangani oleh Cesare Prandelli, mantan pelatih Fiorentina. Prancis yang juga babak belur di Afrika Selatan akan dilatih oleh Laurent Blanc, mantan pelatih Bordeaux. Brasil sudah pasti menggantikan Dunga dengan Mano Menezes. Sementara itu Argentina untuk sementara akan dilatih oleh Sergio Batista, setelah tidak terjadi kesepakatan antara Diego Maradona dengan pihak federasi sepak bola Argentina (AFA).

Di sisi yang lain, jangan lupa bahwa timnas Indonesia pun akan ditangani oleh Alfred Riedl, pelatih baru berkebangsaan Austria yang menggantikan Benny Dolo yang gagal membawa timnas ke Piala Asia 2011.

Dipilihnya para pelatih baru tersebut tentu saja disertai dengan harapan akan membawa prestasi yang lebih apik ketimbang sebelumnya. Kita masih menanti bagaimana kiprah mereka untuk mengetahui berhasil atau tidaknya mereka dengan tugas barunya. Semoga saja semua sukses.

# Tulisan ini dimuat di rubrik Surat majalah FFT Indonesia edisi September 2010.

2 komentar

  1. Blanc dan Prandelli mengawali debutnya dengan hasil kekalahan. Selamat buat Mano dan Batista yang meraih kemenangan dalam debutnya. Alfred Riedl kapan ya mengawali debutnya?


  2. Meski Prancis dan Italia kalah, tapi banyak pemain baru yg memberi harapan bagi kedua tim di bawah pelatih barunya. Mano dan Batista mungkin memang pelatih yg tepat buat Brasil dan Argentina, meski tidak punya nama besar seperti Dunga dan Maradona, pelatih sebelumnya.
    Tak ada seorang pun yang tahu kapan debut Mister Alfred bersama timnas Indonesia, termasuk orang-orang PSSI sendiri. Itulah salah satu borok organisasi sepak bola negeri kita ini.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: