h1

Mencermati Tim Jagoan Mourinho

September 28, 2010

Menurut Jose Mourinho, hanya ada tujuh tim yang layak diunggulkan untuk meraih trofi Liga Champion Eropa 2010/11. Selain klub yang kini dilatihnya –Real Madrid- Mourinho memilih Barcelona, Bayern Muenchen, Inter Milan, AC Milan, Chelsea, dan Manchester United yang diprediksinya bakal menjadi juara. Dengan reputasi hebatnya yang membuatnya dijuluki ‘The Special One’ apa yang disampaikan oleh lelaki Portugal itu memang pantas diperhatikan.

Ketujuh tim tersebut seperti sudah menjadi tradisi selalu disebut-sebut pantas menjadi juara. Faktanya hanya Chelsea yang masih menanti trofi pertamanya di Liga Champion, sementara bagi enam tim yang lain, menjadi juara Piala/Liga Champion adalah hal yang sudah terjadi sekian kali. Melihat solidnya kekuatan The Blues sejak menjadi juara Liga Inggris musim lalu hingga awal musim ini, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut rasanya layak menjadi unggulan terdepan. Namun Madrid, Barca, Muenchen, Inter, Milan, dan United sudah pasti tak berdiam diri dan tetap ingin menambah koleksi trofinya dengan berupaya kembali menjadi klub terbaik di Eropa. Madrid, Inter, dan Milan musim ini ditangani pelatih baru, sedangkan Barca, Muenchen, dan United tetap dengan pelatih lama yang sudah teruji prestasinya.

Bukan kebetulan bahwa dari tujuh pelatih tim unggulan tersebut hanya pelatih Milan, Massimiliano Allegri yang belum pernah meraih membawa timnya juara Liga Champion. Mourinho, Sir Alex Ferguson, dan Ancelotti pernah dua kali membawa timnya menjadi yang terbaik. Sementara itu Louis van Gaal, Pep Guardiola, dan Rafael Benitez pernah sekali membawa timnya merajai Eropa.

Apakah benar yang akan menjadi kampiun di Stadion Wembley adalah salah satu dari tujuh tim yang dijagokan oleh Mourinho? Masih panjang perjalanan dan masih banyak drama yang akan menghiasi pentas Liga Champion Eropa 2010/11 nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: