h1

Cassano Berharap Seperti Pandev

Maret 14, 2011

Kepindahan Antonio Cassano dari Sampdoria ke AC Milan pada jendela transfer musim dingin 2010/11 hampir sama dengan apa yang terjadi dengan Goran Pandev pada musim 2009/10 silam. Cassano menerima tawaran hijrah ke Milan setelah selama sekian bulan dilarang tampil oleh Sampdoria sebagai bentuk hukuman karena menghina presiden klub tersebut. Sementara itu musim lalu Pandev pun berganti kostum Inter Milan sesudah dilarang tampil pula oleh Lazio meski dengan alasan berbeda. Pandev benar-benar mendapatkan berkah dapat bergabung dengan Nerazurri karena tim asuhan Jose Mourinho itu sukses merebut gelar juara Liga Italia, Piala Italia, dan Liga Champion Eropa pada akhir musim 2009/10.

Tampaknya layak saja jika Cassano berharap nasibnya bisa seperti Pandev ketika memperkuat Rossoneri sejak paruh kedua musim ini. Kebetulan Milan sedang memimpin klasemen sementara Serie A dan masih bertahan di Piala Italia maupun Liga Champion Eropa. Kendati pada laga-laga awal belum pernah diturunkan sejak menit pertama, Cassano telah menunjukkan kontribusi positifnya bagi tim asuhan Massimiliano Allegri. Semoga saja niat Cassano untuk memperbaiki dirinya bersama Massimo Ambrosini dkk akan memperbaiki pula nasib Milan yang sudah terlalu lama puasa menjadi juara. Semoga momentumnya akan tiba pada akhir musim nanti.

 

* Tulisan ini dimuat di rubrik ‘Interaktif’ majalah BolaVaganza No.113/Maret 2011.

 

Catatan tambahan :

Sayangnya AC Milan akhirnya gagal lolos ke babak perempat final Liga Champion Eropa 2010/11 setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar (10/3) dan kalah dengan skor agregat 0-1.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: