h1

Kemenangan Dua Tim Berkostum Merah Putih

Agustus 23, 2011

Hanya dalam kurun waktu beberapa jam, dua tim sepak bola berkostum merah putih meraih kemenangan dalam pertandingan yang dijalaninya.  Tim pertama adalah timnas Indonesia kebanggaan kita semua yang menang 4-1 atas Palestina dalam pertandingan persahabatan internasional yang berlangsung di Stadion Manahan Solo Indonesia.  Tim kedua adalah Manchester United yang mengandaskan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 dalam pertandingan pekan kedua Liga Premier Inggris yang dimainkan di Stadion Old Trafford Manchester Inggris.

Ternyata ada sejumlah benang merah lainnya yang menghubungkan kedua pertandingan tersebut selain persamaan warna kostumnya. Pertama, pertandingan berlangsung pada hari Selasa, 22 Agustus 2011 malam. Indonesia vs Palestina pada Waktu Indonesia Barat, sedangkan United vs Spurs pada waktu Inggris (dini hari WIB).  Kemudian, baik Indonesia maupun Manchester United yang tampil dengan kostum utamanya -dengan sponsor Nike- bertindak sebagai tuan rumah dan sukses menundukkan tamunya. Pada babak pertama, kedua pertandingan tersebut sama-sama berakhir imbang tanpa gol. Timnas baru mencetak gol pada babak kedua, demikian pula dengan United.

Kedua tim juga mencatatkan masing-masing tiga nama pemain sebagai pencetak gol. Hariono, Cristian Gonzales, dan Bambang Pamungkas (dua gol) mempersembahkannya untuk Skuad Garuda, sementara Danny Welbeck, Anderson, dan Wayne Rooney membuatnya bagi The Red Devils. Uniknya lagi, satu pencetak gol kedua tim merupakan pemain tengah berambut panjang (Hariono dan Anderson), sementara dua pemain lainnya adalah penyerang berambut pendek (Gonzales-Bepe dan Welbeck-Rooney).

Persamaan lainnya, pelatih kedua tim adalah lelaki berkulit putih asal Eropa yang rambutnya pun sudah memutih, baik Wim Rijsbergen (pelatih Indonesia asal Belanda) maupun Sir Alex Ferguson (pelatih Manchester United asal Skotlandia).

Persamaan terakhir sifatnya sangat personal. Saya adalah pencinta timnas Indonesia sekaligus penggemar klub Manchester United yang kebetulan menyaksikan pertandingan mereka yang disiarkan secara langsung di televisi, meski untuk pertandingan United vs Spurs tidak saya saksikan secara utuh. Mungkinkah ada persamaan lainnya? Silakan bagi Anda yang mencermati dan menemukannya. Terima kasih atas perhatiannya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: