h1

Eks Anggota Timnas SEA Games 2009 Berharap Nasib Berubah di SEA Games 2011

November 8, 2011

Di antara 20 pemain timnas U-23 yang telah dipilih oleh pelatih Rahmad Darmawan untuk berlaga di SEA Games 2011, terdapat empat pemain yang telah bermain di SEA Games 2009.  Mereka adalah Stevie Bonsapia, Egi Melgiansyah, Mahadirga Lasut, dan Yongki Aribowo. Seperti yang kita ingat, dua tahun silam tim asuhan Alberto Bica (Uruguay) gagal total ketika bermain di Laos. Dari tiga pertandingan grup, Egi dkk hanya bisa bermain imbang dengan Singapura serta dua kali kalah dari Laos dan Myanmar. Sebuah hasil yang sangat buruk karena Skuad Garuda Muda tidak hanya gagal lolos ke semifinal, namun juga berada di posisi juru kunci grup.

Pertandingan pertama dalam babak penyisihan Grup A SEA Games 2011 yang berlangsung di Jakarta telah dimainkan pada hari Senin, 7 November 2011. Hasilnya telah kita ketahui bersama, Indonesia menang 6-0 atas Kamboja yang merupakan tim terlemah di grup. Singapura, Thailand, dan Malaysia merupakan lawan berat yang masih harus dihadapi oleh tim asuhan Rahmad Darmawan.

Yang menarik, tiga pemain alumni timnas SEA Games 2009 diturunkan saat mengandaskan Kamboja. Stevie Bonsapia dan Egi Melgiansyah (kini menjadi kapten) turun penuh, sementara Yongki Aribowo turun sebagai pengganti Patrich Wanggai (pencetak dua gol ke gawang Kamboja). Jika mengingat kenangan buruk di Laos, layaklah jika Stevie, Egi, Yongki, dan Dirga kini bisa tersenyum karena bersama kawan-kawan barunya kini, Skuad Garuda Muda telah meraih tiga poin pertama.

Tentu saja perjalanan masih panjang, masih harus ada kerja keras dan usaha maksimal untuk meraih kembali medali emas SEA Games yang terakhir diperoleh 20 tahun silam. Semoga saja aksi Egi dkk semakin baik dalam pertandingan selanjutnya. Kita berharap kontroversialnya PSSI akhir-akhir ini tidak menularkan faktor ‘sial’-nya pada timnas U-23. Harapan mantan anggota timnas SEA Games 2009 agar nasib mereka berubah jadi lebih baik tahun ini sudah pasti merupakan asa kita bersama. Doa pencinta sepak bola Indonesia pasti selalu menyertai langkah mereka dan semoga Tuhan mengabulkan doa kita. Amin…

Daftar 20 nama skuad timnas U-23 diajang SEA Games 2011 : Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, Gunawan Dwi Cahyo, Septia Hadi, Diego Michiels, Yericho Cristiantoko, Hasyim Kipuw, Abdulrahman; Egi Melgiansyah, Mahadirga Lasut, Stevie Bonsapia, Oktovianus Maniani, Ferdinand Sinaga; Titus Bonai, Yongki Aribowo, Patrich Wanggai, Andik Vermansyah, Lucas Mandowen, Ramdhani Lestaluhu, Hendro Siswanto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: