h1

Kita Boleh Kalah, Tapi Kita Tidak Boleh Putus Asa

November 25, 2011

Acara ’Hitam Putih’ episode hari Kamis, 24 November 2011 di Trans 7 menampilkan enam pemain timnas U-23 Indonesia, yaitu : Gunawan Dwi Cahyo, Abdul Rahman, Oktovianus Maniani, Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Diego Michiels.

Selain mereka yang duduk di depan sebagai tamu bagi Deddy Corbuzier, ada pula pelatih Rahmad Darmawan yang duduk di kursi penonton dan sempat mendapat sedikit pertanyaan dari Deddy Corbuzier sebagai pembawa acaranya. Di antara kita mungkin banyak yang menyaksikan acara tersebut, jadi saya tidak akan menceritakan apa yang mereka bicarakan.

Saya hanya ingin mengutip apa yang dikatakan oleh Deddy Corbuzier di pengujung acara, yaitu : Kita boleh kalah, tapi kita tidak boleh putus asa. Sebuah kalimat yang memang sederhana, tapi sangat menggugah bagi mereka yang baru mengalami kekalahan, yang pasti rasanya menyesakkan dada ketika hal itu baru terjadi. Pernyataan tersebut semakin bermakna jika dilanjutkan dengan lirik lagu dari D’Masiv, yaitu : Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah. Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik. Jangan menyerah…

Pada hari Rabu, 23 November 2011, selain mereka menjalani syuting ’Hitam Putih’, para pemain tersebut juga direkam untuk acara televisi ’Bukan Empat Mata’ di Studio Trans 7. Disamping keenam pemain tersebut, ada pula Ramdani Lestaluhu dan Syamsir Alam yang menjadi tamu bagi Tukul Arwana. Tapi mohon maaf, saya tidak tahu apakah episode tersebut sudah ditayangkan atau belum. Saya sebatas melihat beritanya di acara Sport 7 hari Kamis, 24 November 2011. Jadi saya tidak paham pula apa yang dibilang Tukul sebagai kesimpulan atas perjumpaannya dengan para pesepak bola masa depan Indonesia itu.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: