h1

Mas Aji, Bawa Oleh-olehnya Sedikit Saja!

Februari 29, 2012

Aji Santoso menghadapi tantangan berat ketika menjalani debutnya sebagai pelatih caretaker timnas senior Indonesia dalam pertandingan terakhir Grup E Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia. Bahrain yang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya jelas berambisi mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang Indonesia, seraya berharap Qatar kalah dari Iran. Aji beserta anak-anak asuhnya jelas tak sudi takluk dengan skor besar. Demikian pula tentunya harapan kita sebagai pencinta Skuad Garuda. Namun mantan bek kiri itu tetap optimistis timnya mampu mengimbangi permainan Bahrain, meski faktanya masa persiapan dan materi pemain yang dimilikinya dirasa masih sangat kurang. Memang itulah konsekuensi logis yang mesti dihadapi siapa pun pelatih timnas Indonesia saat ini ketika beragam masalah yang terjadi masih dibiarkan berjalan tanpa solusi.

Aji Santoso sebenarnya tak perlu terlalu khawatir seandainya Tim Merah Putih besutannya sampai kalah telak. Kita pasti masih ingat, dalam debut Alfred Riedl menangani timnas pada 8 Oktober 2010, Indonesia ditundukkan Uruguay dengan skor 1-7 di SUGBK Jakarta. Kita pun tahu bahwa Firman Utina dkk kemudian tampil impresif dalam Piala AFF 2010, meski akhirnya tetap gagal menjadi juara. Sejumlah pemain timnas, seperti : Irfan Bachdim, Christian Gonzales, Ahmad Bustomi, M.Nasuha, dan Oktovianus Maniani lantas menjadi idola baru bagi pencinta sepak bola nasional.

Dengan reputasinya selama ini, Aji sebenarnya layak menjadi pelatih resmi timnas senior Indonesia. Namun masalah yang ada sekarang mesti ada solusi terbaiknya, sehingga di hari nanti semua pemain sepak bola terbaik se-Indonesia dapat kembali mengenakan kostum Merah Putih dengan simbol Garuda di dada. Semoga kita tidak lagi menyia-nyiakan karunia Tuhan berupa pemain-pemain berbakat di seantero Nusantara dan menjadi para hamba-Nya yang bersyukur karena mampu mendayagunakan saudara-saudara kita tersebut dengan sebaik-baiknya demi nama Indonesia.

Satu pesan terakhir untuk pemain idola saya di masa jayanya, “Mas Aji, tolong bawa oleh-olehnya (berupa gol) dari Bahrain sedikit saja ya!”

Salam damai dan cinta untuk sepak bola Indonesia senantiasa…

One comment

  1. […] Berkat Sepak Bola, Alif Dapat BeasiswaTim Garuda Bocah Ikuti Turnamen Gothia CupMas Aji, Bawa Oleh-olehnya Sedikit Saja! […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: