h1

Siapa Sekarang Mau Melatih Timnas Indonesia?

Maret 12, 2012

Seusai kekalahan terbesar Tim Merah Putih sepanjang sejarah sepak bola nasional, siapa sekarang yang mau menjadi pelatih timnas senior Indonesia? Siapa pun yang bersedia ibarat siap maju perang dengan hanya dibekali pedang tumpul tanpa perisai oleh PSSI. Pelatih sepak bola terbaik di dunia saat ini pun tidak akan mungkin membawa timnas meraih hasil bagus, jika PSSI tetap merasa benar sendiri dengan sikapnya yang membuat pelatih tak bisa bebas memilih pemainnya. Potensi pemain bagus di negeri ini begitu besarnya, tapi PSSI lebih suka menyia-nyiakannya entah demi apa.

PSSI tidak akan menjadi besar dengan cara mengecilkan atau bahkan menihilkan peran mereka yang selama ini ikut membangun sepak bola nasional, meski mereka pun tak lepas dari kekurangan. Mereka adalah klub-klub anggota PSSI yang menolak bermain di LPI beserta segenap pemain, pelatih, pengurus maupun para pendukungnya yang sejatinya merupakan anggota keluarga besar sepak bola Indonesia.

Semoga PSSI lekas sadar dari sikap kufurnya selama ini dan mau mensyukuri segala nikmat karunia Ilahi dengan memanfaatkan segala potensi yang ada demi memajukan sepak bola nasional bersama-sama dan bersatu dalam damai.

# Tulisan ini (versi edit) dimuat di BOLA Edisi 2.322/Kamis-Jumat, 8-9 Maret 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: