h1

Langkah APOEL Mungkin Terhenti di Tangan Madrid

Maret 26, 2012

 

Tim paling mengejutkan di Liga Champion Eropa 2011/2012 tentu saja adalah APOEL FC Nicosia (Siprus). Dalam debutnya di kompetisi antarklub terakbar di Benua Biru, APOEL sukses mencetak sejarah luar biasa karena untuk pertama kalinya lolos dari penyisihan grup, tampil di perdelapan final, dan akhirnya akan bertemu dengan Real Madrid di perempat final.

 

Berhasil mendampingi FC Porto (Portugal) dari Grup G dengan menyisihkan Shakhtar Donetsk (Ukraina) dan Zenit St Petersburg (Rusia) saja sudah menunjukkan kehebatan APOEL. Klub asal Siprus itu ternyata kembali mengejutkan dunia dengan mengalahkan Olympique Lyon (Prancis) yang jauh lebih berpengalaman tampil di Eropa dengan sejumlah pemain bintangnya, seperti : Hugo Lloris, Michel Bastos, Lisandro Lopes, dan Bafetimbi Gomis.

 

Tim yang akan dihadapi APOEL selanjutnya adalah pemegang rekor juara Piala/Liga Champion yang sedang mengejar trofi kesepuluhnya. Los Blancos di bawah asuhan Jose Mourinho sangat berambisi merajai Eropa kembali tahun ini. Dengan materi pemain internasional kelas satu, seperti : Iker Casillas, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Mesut Oezil, Kaka, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema, Madrid selama ini belum pernah kalah di Eropa dan sudah hampir pasti menjadi juara La Liga 2011/2012.

 

Oleh karena itu langkah APOEL mungkin akan terhenti di tangan Madrid. APOEL tampaknya masih bisa membuat kejutan dengan menahan imbang Madrid di kandangnya GSP Stadium (27/3). Namun ketika bermain tandang di Santiago Bernabeu (4/4), hasil paling baik menghadapi tim Mourinho barangkali hanya kalah 0-1. Madrid pun akan berlaga di semifinal menghadapi Marseille atau Muenchen. Tapi sebenarnya selama bentuk bola masih sama, kejutan APOEL tentu masih tetap dapat berlanjut riwayatnya.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: