h1

Dominasi Satu Nama di Perempat Final Liga Champion

Maret 28, 2012

Delapan klub terbaik Eropa siap tampil dalam babak perempat final Liga Champion 2011/12. Di antara kedelapan tim tersebut tersebutlah satu nama yang dominan. Ternyata enam tim perempat finalis memiliki sponsor kostum (jersey) yang sama, yaitu Adidas. Mereka adalah Real Madrid, Marseille, Bayern Muenchen, Benfica, Chelsea, dan AC Milan. Sementara itu sponsor Barcelona adalah Nike dan APOEL oleh Puma.

Di semifinal nanti sudah jelas ada wakil tim Adidas karena undian mempertemukan Marseille dan Muenchen maupun Benfica dan Chelsea di perempat final. Madrid kemungkinan besar mampu menyingkirkan si kuda hitam APOEL, sementara Milan memiliki tugas berat untuk menyingkirkan sang juara bertahan Barca. Jika Madrid dan Milan lolos ke semifinal, maka tim Adidas jelas menguasai sepenuhnya babak semifinal maupun final musim ini.

Dalam empat tahun terakhir, tim Nike selalu berjaya melalui Manchester United (2007/08), Inter Milan (2009/10), Barcelona (2008/09 dan 2010/11). Tim Adidas terakhir yang merajai Eropa adalah Milan (2006/07).

Tahun ini tim Adidas memang berhasil mendominasi babak delapan besar dan empat besar, tapi selama masih ada Barcelona, maka peluang tim Nike masih besar untuk tetap bercokol di puncak kejuaraan antarklub terbaik Eropa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: