h1

Menanti Keputusan FIFA

April 5, 2012

FIFA ternyata belum memberikan keputusan apa pun terkait kisruh yang terjadi di tubuh PSSI (kecuali memberi waktu tambahan hingga 15 Juni 2012). Tentu kita tetap berharap bahwa bukan sanksi larangan bermain bagi Indonesia yang akan dijatuhkan dan FIFA masih mampu memberikan alternatif solusi untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada. Namun dunia sepak bola Indonesia sejatinya sudah mendapatkan hukuman tersendiri melalui kekalahan memalukan timnas dari Bahrain dan Brunei Darussalam.

Sayangnya PSSI di bawah Profesor Djohar Arifin Husin masih saja merasa berada di pihak yang benar dan tetap bertahan. Sungguh mengherankan bahwa masih saja ada komponen sepak bola Indonesia yang masih menaruh kepercayaan kepada Djohar dkk yang sudah berhasil membuat kekacauan yang masif serta sekaligus mempermalukan nama bangsa dan negara.

Sebagus apa pun hasil Kongres Tahunan PSSI di Palangkaraya tidak akan berarti apa-apa, ketika PSSI sudah tidak memiliki kewibawaan di mata sebagian besar anggotanya. Semoga FIFA bijaksana dalam mengambil langkah dan jangan sampai salah jalan, yang bisa jadi kian menyesatkan sepak bola Indonesia.

# Tulisan ini dimuat di BOLA Edisi 2.333/Senin-Rabu, 2-4 April 2012.

Iklan

One comment

  1. […] Youth Football Invitation Tournament 2012 di HongkongOkto Ikuti jejak Tibo membela Timnas IndonesiaMenanti Keputusan FIFA body.custom-background { background-color: #f6ff09; } .set-header:after{ background-image: […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: