h1

Chelsea Mirip Schalke Setahun Silam

April 18, 2012

Tampilnya Chelsea (Inggris) di semifinal Liga Champion 2011/12 seperti menapaklitasi apa yang dilakukan oleh Schalke (Jerman) musim lalu. Begitu banyak benang merah yang menghubungkan kedua tim.

Schalke musim lalu dan Chelsea musim ini merupakan satu-satunya tim yang belum pernah juara Liga Champion, demikian pula pelatihnya di antara ketiga semifinalis lainnya.

Pelatih kedua tim di semifinal juga merupakan pelatih pengganti pada pertengahan musim. Ralf Rangnick menggantikan Felix Magath di Schalke dan Roberto Di Matteo menggantikan Andre Villas-Boas di Chelsea.

Untuk lolos ke semifinal, kedua tim sama-sama mengalahkan klub Italia di perempat final. Schalke menang atas Inter, sedangkan Chelsea menyingkirkan Napoli.

Kedua tim pun diperkuat oleh para pemain Spanyol. Di Schalke ada Raul Gonzales, Jose Manuel Jurado, dan Sergio Escudero. Di Chelsea ada Fernando Torres, Juan Mata, dan Oriol Romeu.

Persamaan lainnya adalah kaos jersey utamanya berwarna biru dan sponsor apparelnya adalah Adidas.

Jika Schalke musim lalu kandas di semifinal, bagaimana dengan Chelsea? Manchester United, tim yang mengalahkan Schalke setahun silam kalah di final dari Barcelona. Lantas bagaimana dengan Barca jika sukses menundukkan Chelsea musim ini? Akankah senasib dengan United?

One comment

  1. 🙂



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: