h1

Hal-hal Unik dari Semifinalis Liga Champion

April 24, 2012

Semifinal kedua Liga Champion Eropa 2011/12 berlangsung pekan ini. Dua tim Spanyol yang dijagokan lolos ke final impian di Muenchen bulan Mei nanti akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun baik Barcelona maupun Real Madrid mesti bekerja keras setelah kalah di semifinal pertama dari lawan-lawannya. Barca tunduk 0-1 dari Chelsea di Stamford Bridge, sementara Madrid takluk 1-2 dari Bayern Muenchan di Allianz Arena.
Terlepas dari hal-hal yang bersifat teknis, ternyata ada hal-hal unik yang menghubungkan Blaugrana dan The Blues maupun Los Blancos dan Die Roten.

Barcelona dan Chelsea
Pelatih Barca dan Chelsea saat ini merupakan mantan pemain klub yang bersangkutan. Kebetulan baik Pep Guardiola maupun Roberto Di Matteo tampil dengan kepala pelontos pula.
Kedua tim sama-sama diperkuat oleh pemain Spanyol dan Brasil. Pemain Spanyol di Barca tentu saja banyak jumlahnya, antara lain : Victor Valdes, Carles Puyol, Gerard Pique, Xavi, Andres Iniesta, dan Cesc Febregas. Pemain Spanyol di Chelsea yaitu Juan Mata, Oriol Romeu, dan Fernando Torres. Pemain Brasil di Barca ada Dani Alves dan Adriano, di Chelsea ada David Luiz dan Ramires.

Madrid dan Muenchen
Kedua tim berasal dari kota dengan huruf depan M, Madrid dan Muenchen.
Baik Madrid maupun Muenchen pernah juara Piala/Liga Champion berkali-kali. Madrid telah sembilan kali meraih trofi, sedangkan Muenchen sudah empat kali menjadi kampiun.
Pelatih kedua tim pun pernah menjadi juara. Mourinho melakukannya dengan Porto dan Inter, Jupp Heynckes justru juara dengan Madrid.
Kiper kedua tim merupakan kiper utama di timnas masing-masing, Iker Casillas untuk Spanyol dan Manuel Neuer untuk Jerman. Madrid dan Muenchen pun memilki sejumlah pemain inti timnas Spanyol dan Jerman selain pada posisi kiper.
Madrid dan Muenchen sama-sama diperkuat oleh pemain Jerman, Brasil, dan Perancis. Pemain Jerman di Madrid adalah Khedira dan Oezil. Pemain Jerman di Muenchen tentu saja banyak, antara lain : Neuer, Lahm, Boateng, Schweinsteiger, Kroos, dan Gomez. Pemain Brasil di Madrid yaitu Marcelo dan Kaka, di Muenchen ada Breno, Rafinha, dan Luiz Gustavo. Pemain Perancis di Madrid terdapat Karim Benzema, Lassana Diarra, dan Raphael Varane, di Muenchen hanya ada Franck Ribery.
Warna kostum utamanya satu warna dan disponsori oleh Adidas.
Nama julukan tim sama-sama berdasarkan warna jersey, yaitu : Los Blancos (Madrid) dan Die Roten (Muenchen).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: