h1

Torres Layak Ikut Euro 2012

April 29, 2012

Sejak bergabung dengan Chelsea dari Liverpool pada Januari 2011, jati diri Fernando Torres sebagai penyerang top dunia bagaikan tersembunyi di balik awan. Entah mengapa, Torres berubah menjadi pemain depan yang bodoh dalam mencetak gol bersama The Blues. Carlo Ancelotti maupun Andres Villas-Boas sebagai pelatih Chelsea sebelumnya gagal mengeluarkan potensi terbaik El Nino seperti saat memperkuat Atletico Madrid maupun Liverpool. Hal itu tentu saja sangat mencemaskan Vicente Del Bosque sebagai arsitek Spanyol di Euro 2012. Torres merupakan striker paling senior di Tim Matador setelah David Villa dipastikan absen di Polandia-Ukraina lantaran cedera. Apalagi bintang bernomor 9 tersebut adalah pencetak gol kemenangan Spanyol atas Jerman di final Euro 2008.
Nasib buruk El Nino di Chelsea mulai membaik setelah Roberto Di Matteo menggantikan Villas-Boas. Kontribusinya bagi The Blues tampak lebih nyata dan gol demi gol mulai dicetak oleh pemain berusia 28 tahun itu. Chelsea telah dipastikan tampil dalam dua pertandingan final, Piala FA dan Liga Champion Eropa. Torres berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona dalam semifinal kedua Liga Champion 2011/12 (24/4) yang membawa timnya bakal menghadapi Bayern Muenchen. Tampaknya Del Bosque layak membawa Torres ke dalam skuad Tim Matador di Euro 2012 apa pun hasil yang diraih Chelsea dalam dua partai puncak tersebut. Identitas asli El Nino sebagai striker papan atas Eropa sudah mulai terlihat lagi kini.

# Tulisan ini dimuat di BOLA Edisi 2.344/2012.

NB : Fernando Torres sukses mencetak tiga gol ketika Chelsea menang 6-1 atas Queen Park Rangers dalam pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris 2011/12 (29/4) di Stamford Bridge.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: