h1

Jerman vs Portugal : Perjumpaan Punggawa Real Madrid

Juni 9, 2012

Pertandingan penyisihan Grup B Euro 2012 antara Jerman dan Portugal pada Sabtu malam (9/6) waktu Polandia kemungkinan besar bakal berlangsung seru. Di atas kertas Jerman lebih diunggulkan ketimbang Portugal. Tim asuhan Joachim Loew menempati posisi ke-2, sementara tim asuhan Paulo Bento menjadi nomor 5 dalam ranking FIFA terakhir pada Mei 2012. Prestasi Der Panzer juga jauh lebih mengkilap dengan tiga trofi Piala Dunia dan tiga kali menjuarai Piala Eropa. Prestasi terbaik Seleccao hanya menjadi finalis Euro 2004. Secara umum, materi pemain Jerman pun lebih baik dan merata daripada Portugal. Apalagi tim berkostum putih hitam tersebut juga sangat kondang sebagai tim spesialis turnamen yang senantiasa diunggulkan menjadi juara.

Namun jangan lupa bahwa kedua tim sama-sama diperkuat oleh para pemain Real Madrid, klub raksasa juara Spanyol. Sami Khedira-Mesut Oezil di sektor tengah Jerman akan bertarung menghadapi Pepe-Fabio Coentrao di sektor belakang plus Cristiano Ronaldo di sektor depan Portugal.

Kelima pemain yang telah bahu-membahu mempersembahkan gelar juara La Liga dengan sejumlah rekor mengagumkan bagi Los Blancos di musim 2011/12 mesti melupakan sementara pertemanan mereka. Saatnya bagi mereka bertarung dengan kesungguhan hati serta kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan demi nama negara tercinta masing-masing.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: