h1

Pertemuan Wakil Grup B dan C di Semifinal Euro 2012

Juni 26, 2012

Semifinal Euro 2012 ternyata menjadi ajang pertemuan wakil dari Grup B (Jerman-Portugal) dan Grup C (Spanyol-Italia). Dua grup itu disebut-sebut sebagai ‘grup neraka’ sejak turnamen belum dimulai. Spanyol (juara Grup C) lebih dulu ditantang Portugal (runner-up Grup B), baru kemudian Jerman (juara grup B) melawan Italia (runner-up Grup C).

Pada babak penyisihan, Jerman dan Portugal sukses menyingkirkan Denmark dan Belanda di Grup B. Sementara itu Spanyol dan Italia berhasil menyisihkan Kroasia dan Republik Irlandia di Grup C.

Di babak perempat final, Jerman dan Spanyol cukup mulus melewati Yunani dan Prancis. Di sisi lain, Portugal dan Italia mesti susah payah untuk menundukkan Ceska dan Inggris. Seluruh wakil Grup A dan D kandas di tangan wakil Grup B dan C dalam babak 8 besar.

Melihat perjalanan keempat semifinalis di Polandia-Ukraina, Jerman dan Spanyol memang layak lebih diunggulkan ketimbang Italia dan Portugal untuk berlaga di partai puncak. Namun apa yang diprediksi tentu tak selalu menjadi nyata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: