h1

Tim Bintang Absen di Euro 2012

Juni 26, 2012

Turnamen Euro 2012 di Polandia-Ukraina telah sekian pekan berlangsung. Para pemain terbaik Eropa membela negaranya masing-masing memperebutkan trofi kejuaraan. Namun ada sejumlah pemain bintang yang mesti kecewa tidak bisa memperkuat tim nasionalnya. Sebagian besar di antara mereka tidak masuk skuad lantaran cedera, meski ada yang karena tidak dipanggil oleh pelatih sejak semula. Ironisnya ada sejumlah pemain yang sudah terdaftar dalam tim inti terpaksa dicoret, seperti yang dialami oleh Gareth Barry, Frank Lampard, dan Gary Cahill karena cedera di tim Inggris.
Jika para pemain yang absen di Polandia dan Ukraina tersebut -meski negaranya merupakan peserta Euro 2012- dikumpulkan, akan terwujud sebuah Tim Impian tersendiri.
Inilah komposisi tim intinya dalam formasi 4-4-2 :
David De Gea (Spanyol); Carlos Puyol (Spanyol), Rio Ferdinand (Inggris), Gary Cahill (Inggris), Eric Abidal (Prancis); Gareth Barry (Inggris), Frank Lampard (Inggris), Michael Carrick (Inggris), Jack Wilshere (Inggris); David Villa (Spanyol), Giuseppe Rossi (Italia).
Pemain cadangannya : Thomas Sorensen (Denmark), Ricardo Carvalho (Portugal), Jose Bosingwa (Portugal), Paul Scholes (Inggris), Clarence Seedorf (Belanda), Raul Gonzales (Spanyol), Ivica Olic (Kroasia).
Fabio Capello mungkin layak menangani tim tersebut mengingat dialah yang meloloskan Inggris ke Euro 2012, meski kemudian mundur sebelum turnamen berlangsung.

# Tulisan ini dimuat di BOLA Edisi 2.369/2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: