h1

Spanyol vs Portugal : Dua Tim Merah Beraroma Pemain Madrid

Juni 27, 2012

Pertandingan antara Spanyol dan Portugal di semifinal Euro 2012 merupakan pertemuan dua tim dengan kostum utama warna merah, yang negaranya sama-sama terletak di semenanjung Iberia. Pertemuan kedua tim juga menjadi duel antara juara bertahan Piala Eropa menghadapi tim yang belum pernah juara Eropa, serta masing-masing mewakili dua nama sponsor besar olah raga dunia : Adidas dan Nike.

Para pemain Real Madrid pun kembali saling berhadapan. Sebelumnya Iker Casillas, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, dan Xabi Alonso (Spanyol) sudah bersua Karim Benzema (Prancis) sebagai sesama anggota Los Blancos. Hasilnya Spanyol menang 2-0 atas Prancis di perempat final, dengan dua gol diborong Alonso. Sementara itu Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Fabio Coentrao (Portugal) juga telah berjumpa Sami Khedira dan Mesut Oezil (Jerman) sebagai sesama pemain Madrid, ketika Portugal kalah 0-1 dari Jerman di penyisihan Grup B.

Ronaldo sendiri telah mencetak tiga gol selama turnamen berlangsung di Polandia-Ukraina, bersaing dengan Alonso yang sudah membakukan dua gol. Entah apakah Casillas dkk yang kembali menundukkan rekan-rekan seklubnya atau justru giliran CR7 dkk yang bisa berjaya atas teman-temannya di Spanyol?

Di atas kertas, Spanyol lebih diunggulkan menang atas Portugal. Sepanjang turnamen, La Furia Roja telah meraih tiga kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Seleccao sendiri meraih tiga kali kemenangan dan satu kali kalah dari Jerman saat penyisihan grup. Namun apa yang terjadi di atas lapangan bisa saja berbeda dengan apa yang diduga. Yang jelas, pertemuan tim asuhan Vicente Del Bosque dan Paulo Bento tersebut menjanjikan laga seru, lantaran keduanya sama-sama menganut aliran sepak bola menyerang. Apalagi sejumlah pemain bintang dipastikan bertebaran di kedua kubu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: