h1

Milan Kalah di Laga Perdana, Kenapa Mesti Panik?

Agustus 29, 2012

AC Milan mengawali Liga Italia Serie A musim 2012/13 pada hari Minggu (26/8) dengan hasil mengecewakan, kalah 0-1 dari Sampdoria di San Siro. Kekuatan Rossoneri musim ini memang mengalami perubahan drastis dibanding musim lalu. Di sektor pertahanan sudah tak ada lagi Alessandro Nesta, Thiago Silva, dan Gianluca Zambrotta. Lini tengah kini tanpa Clarence Seedorf, Mark van Bommel, dan Gennaro Gattuso. Sementara di depan sudah tidak dihuni oleh Fillippo Inzaghi, Zlatan Ibrahimovic, dan Antonio Cassano. Massimiliano Allegri sebagai pelatih memang mesti bekerja sangat keras membangun tim yang baru dengan ketiadaan para pemain senior yang selama beberapa tahun mendominasi tim inti Rossoneri. Hal itu jelas bukan hal yang mudah. Apalagi para pemain baru Milan bukanlah nama-nama yang mentereng, tidak seperti kebiasaan klub selama ini yang biasanya merekrut pemain bintang. Nama-nama seperti Mattia De Sciglio, Francesco Acerbi, Cristian Zapata, Bakaye Traore, dan Kevin Constant memang masih terasa asing bagi Milanisti. Mungkin hanya Gabriel (kiper Brasil U-23 di Olimpiade London), Riccardo Montolivo, dan Giampaolo Pazzini yang sudah cukup akrab di telinga kita. Namun manajemen Milan pasti memiliki pertimbangan matang ketika mengontrak mereka, baik secara teknis maupun secara finansial, mengingat memang ada hasrat untuk berhemat.

Mungkin kita bisa mengingat kembali kejadian dua musim lalu, ketika Allegri menjadi pelatih baru AC Milan. Sejumlah pemain yang kurang terkenal, seperti Kevin-Prince Boateng, Urby Emanuelson, dan Antonio Nocerino pun didatangkan ke San Siro. Semula mereka semua diragukan berprestasi, namun kenyataannya mereka berperan cukup penting saat Tim Merah-Hitam meraih scudetto 2010/11 dan menjadi runner-up Serie A 2011/12. Artinya, Milan bukannya sama sekali sudah kehilangan harapan untuk berjaya, kendati sudah ditinggal pergi sejumlah bintangnya. Bersama Allegri, bukanlah tidak mungkin jika Acerbi, Constant, Traore, Montolivo, Pazzini, atau Stephan El Shaarawy justru menjadi bintang masa depan Milan. Tapi memang ada baiknya juga, sebelum jendela transfer ditutup akhir Agustus ini masih ada satu dua pemain baru yang berkualitas direkrut pihak manajemen untuk memperkuat tim.

Kekalahan di laga perdana musim ini mestinya tak perlu membuat panik semua pencinta Rossoneri. Masih ada waktu bagi Allegri dan para pemainnya untuk bersinergi, hingga mampu memberikan kegembiraan kembali bagi Milanisti pada pekan-pekan mendatang. Bukankah di Liga Primer Inggris, Manchester United -yang kekuatan timnya relatif sama dengan musim sebelumnya- pun kalah 0-1 dari Everton pada pertandingan pertamanya musim ini? Toh mereka pun mampu bangkit dengan menang 3-2 atas Fulham di laga keduanya. Jadi Milan mestinya bisa memperbaiki performanya pula esok hari dengan meraih tiga poin. Forza Rossoneri!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: