h1

Nomor 7 Manchester United Kembali ke Sayap

September 15, 2012

Seperti sudah menjadi tradisi bahwa kostum nomor 7 (tujuh) klub Manchester United pasti menjadi milik pemain bintang. Dari masa ke masa, kita mengenal nama George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo pernah memakainya.

Beckham dan Ronaldo menjadi bintang yang bersinar terang ketika menjadi bagian dari skuad asuhan Sir Alex Ferguson. Mereka berdua sempat begitu terkenal di dalam maupun di luar lapangan. Persamaan lain keduanya adalah posisi bermainnya. Meski berbeda karakter permainannya, Becks dan CR7 berposisi sayap kanan. Setelah Ronaldo hijrah ke Real Madrid, Michael Owen yang mengenakan nomor tujuh. Berbeda dengan dua pendahulunya, Owen merupakan penyerang dan dia gagal bersinar bersama United.

Musim 2012/13 mantan striker timnas Inggris itu hengkang dari Old Trafford, kostum nomor tujuh pun dipakai oleh Antonio Valencia. Pemain asal Ekuador tersebut sudah sejak musim 2009 bermain untuk MU, tapi sebelumnya bernomor 25. Valencia sama dengan Beckham maupun Ronaldo, berposisi sayap kanan. Ya, tradisi berulang. Nomor 7 Manchester United kembali menjadi milik pemain sayap.

* Opini ini dimuat di BOLA Edisi 2.402/2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: