h1

Pasangan Unik di Antara Pemain Milan

Oktober 15, 2012

Kekalahan AC Milan 0-1 dari Internazionale dalam ‘derby della Madonnina’ pada Minggu (7/10) terasa sangat menyesakkan bagi kubu Rossoneri dan Milanisti di seluruh dunia. Tampil dominan dengan penguasaan bola 66% menghadapi lawan yang tampil dengan 10 pemain sejak awal babak kedua, tim asuhan Massimiliano Allegri tidak berhasil mencetak satu gol pun. Beberapa keputusan wasit Paolo Valeri pun beberapa kali merugikan pihak Tim Merah-Hitam. Terlepas dari apa yang terjadi dalam 2 x 45 menit pertandingan, ada sejumlah hal menarik melihat komposisi pemain yang diturunkan oleh Mister Allegri. Secara berpasangan mereka memiliki hal-hal unik yang menjadi benang merah.

Pertama, posisi bek tengah dihuni oleh dua pemain yang bernama belakang hampir sama : Mario Yepes dan Phillipe Mexes. Kiper utama dan bek kanan pengganti pun demikian, yaitu : Christian Abbiati dan Ignazio Abate. Selanjutnya, dua pemain muda yang bermain sejak menit pertama ternyata sama-sama lahir pada bulan Oktober 1992 : Mattia De Sciglio (20/10) dan Stephan El Sharaawy (27/10). Di antara pemain inti, terdapat pula dua pemain Belanda yang pernah bermain di Ajax Amsterdam : Nigel De Jong dan Urby Emanuelson.

Gambar

Selain itu, ada dua pemain berdarah Afrika-Eropa, yaitu : Kevin-Prince Boateng (Ghana-Jerman) dan El Shaarawy (Mesir-Italia). Ada pula dua pemain yang memiliki garis keturunan dua negara Eropa : Riccardo Montolivo (Italia-Jerman) dan Bojan Krkic (Serbia-Spanyol). Uniknya lagi, jika Kevin-Prince (Ghana) dan Montolivo (Italia) mengikuti kewarganegaraan ayahnya, maka El Shaarawy (Italia) maupun Bojan (Spanyol) mengikuti kewarganegaraan ibunya dan sesuai dengan tempat kelahiran mereka. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: