h1

Arti PSSI Saat Ini

Oktober 18, 2012

Apakah PSSI pada saat ini masih merupakan kepanjangan dari Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia? Apa gerangan yang akan menjadi jawaban Djohar Arifin Husin dan para pengikutnya jika mendapatkan pertanyaan tersebut? Arti PSSI sudah berubah sama sekali dari makna sesungguhnya sejak Djohar berkuasa. Yang terjadi justru perpecahan di tubuh PSSI. Kekacauan yang terjadi dalam dunia sepak bola nasional cenderung kian masif.
Upaya dari pihak luar (AFC/FIFA dan KONI) untuk kembali menyatukan PSSI dan anggotanya yang bertentangan (KPSI) seperti menemui jalan buntu. Perjanjian sudah ditandatangani, Komite Bersama pun sudah dibentuk, namun pihak PSSI Djohar tampaknya tetap ingin unjuk kekuasaan dan enggan bekerja sama. Padahal pihak KPSI sudah berkali-kali menawarkan solusi positif, termasuk untuk menyatukan timnas, namun tanggapannya selalu negatif. Upaya KONI mempertemukan kedua pihak (merespons upaya AFC/FIFA menyelesaikan konflik) pun dianggap angin lalu oleh Djohar Arifin dkk.
Sudah bosan sekali rasanya kita berharap perubahan positif bakal terjadi, apalagi ketika salah satu pihak ternyata tetap tak mau sepak bola Indonesia kembali bersatu. Maka siap-siap saja kita kecewa melihat timnas Indonesia dengan materi pemain seadanya bermain buruk di Piala AFF 2012 dan menjadi bulan-bulanan tim lawan di Malaysia. Selamat mempermalukan nama bangsa kembali untuk sang profesor dan para pengikutnya.

* Opini ini dimuat di BOLA Edisi 2.416/2012.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: