h1

Jika Ada Kejutan, Indonesia Bisa Juara

November 2, 2012

Piala AFF 2012 tinggal dalam hitungan pekan. PSSI pimpinan Djohar Arifin sudah mendaftarkan para pemainnya ke panitia turnamen. Jika tidak ada keajaiban, maka hampir dapat dipastikan bahwa timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia, Singapura, dan Laos tanpa pemain terbaiknya.
Pencinta sepak bola nasional di Indonesia tahu persis bahwa kisruh organisasi berkepanjangan menjadi alasan terciptanya timnas dengan materi pemain seadanya.
Tapi bagaimana pendapat AFF dan calon lawan Indonesia, jika mereka tahu bahwa PSSI tidak mengirim tim terbaiknya? Bisa saja mereka menduga bahwa PSSI memandang sebelah mata turnamen sepak bola paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut. Tapi pada sisi lain, mereka akan meremehkan kekuatan tim asuhan Nilmaizar.

Sepak bola selalu sarat dengan kejutan. Tidak mustahil bahwa justru Indonesia yang akan menjuarai Piala AFF 2012 dan silakan Djohar dkk menepuk dada sekiranya hal itu menjadi nyata. Kekecewaan kita tidak bisa melihat pemain kesayangan di timnas mungkin sirna seandainya gelar juara bisa diraih Elie Aiboy cs.

* Opini ini dimuat di BOLA Edisi 2.422/2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: