h1

Debut Manis Kapten Anyar Milan

November 29, 2012

Debut Riccardo Montolivo sebagai kapten AC Milan berakhir manis. Kemenangan Milan atas Juventus dengan skor 1-0 pada Minggu (25/11) tentu saja istimewa, meski Rossoneri masih berada di papan tengah Serie A musim 2012/13. Pemilihan Montolivo sebagai kapten Milan memang cukup mengejutkan banyak pihak. Tidak biasanya seorang pemain yang baru bergabung di awal musim langsung dipercaya sebagai pemimpin bagi rekan-rekannya di lapangan hijau. Musim ini posisi kapten Tim Merah-Hitam sesungguhnya berada di pundak Massimo Ambrosini atau Christian Abbiati, dua pemain paling senior yang masih tersisa di Milan.

Secara tradisi selama ini, semakin lama seorang pemain memperkuat Milan, maka dialah yang berada di urutan teratas sebagai kapten. Namun Massimiliano Allegri ternyata berani mendobrak tradisi tersebut dengan menunjuk Montolivo sebagai kapten menghadapi Juventus, ketika Ambrosini dan Abbiati absen. Jika sesuai tradisi, ada sejumlah pemain yang lebih dulu bergabung dengan Milan dibandingkan dengan Montolivo. Misalnya saja Philippe Mexes, Mario Yepes, Kevin-Prince Boateng, atau Robinho.

Tapi tampaknya manajer Milan secara rasional melihat jiwa kepemimpinan gelandang bernomor 18, yang sebelumnya sudah teruji sebagai kapten Fiorentina musim lalu. Dan amanat yang diemban Montolivo berhasil dijawabnya dengan kemenangan tim yang bernilai tinggi. Kemenangan atas juara bertahan Serie A kiranya menjadi momentum kebangkitan Rossoneri menghadapi pertandingan pekan-pekan selanjutnya. Forza Milan!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: