h1

Harapan Selanjutnya untuk Timnas Indonesia

Desember 3, 2012

Harapan kita melihat para pesepak bola terbaik Indonesia tampil mewakili negaranya di Piala AFF 2012 memang telah musnah. PSSI Djohar Arifin jelas mesti bertanggung jawab penuh atas buruknya penampilan timnas yang seadanya. Kekecewaan Firman Utina dan kawan-kawan (para pemain timnas yang absen berlaga di Malaysia) dipastikan lebih besar ketimbang kita yang sekadar menjadi penontonnya.

170467_pemain-pemain-timnas-indonesia-p-berlatih-di-malang_663_382

Namun hidup mesti terus dijalani dan pasti ada hikmah yang bisa dipetik. Mereka yang tetap berada di tanah air justru bisa lebih lama berlatih bersama klub masing-masing menjelang Liga Super Indonesia yang akan berlangsung Januari 2013 nanti. Inter Island Cup 2012 sebagai turnamen pra-musim pun telah mulai berlangsung di empat kota sejak 1 Desember 2012.

Selain itu, asa mereka untuk kembali memperkuat timnas jelas masih ada tahun depan. Pada 6 Februari 2013 Indonesia dijadwalkan bertandang ke Irak dalam pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia 2015. Semoga saat itu telah terjadi perubahan signifikan di tubuh PSSI. Segala permasalahan yang ada kini telah menemukan solusi, sehingga timnas yang tampil adalah yang terbaik yang kita miliki. Bagaimana hasil pertandingan menghadapi Irak tidak terlalu signifikan, asalkan tidak kalah 0-10 lagi seperti saat melawan Bahrain tempo hari.

Kaos-Timnas-Indonesia-Piala-AFF-2012

Yang terpenting adalah bahwa para pesepak bola terbaik negeri ini telah kembali membela Skuad Garuda yang sejati dan tidak gentar menghadapi lawan siapa saja. Pelatih yang menangani mereka harus yang mumpuni pula tentunya. Harapan kita melihat timnas berprestasi jadi layak mengemuka lagi. Semoga hal itu bukan sekadar mimpi kosong di siang bolong.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: