h1

Gairah Sepak Bola Indonesia yang Sia-sia

Desember 12, 2012

Menyaksikan sejumlah pertandingan Inter Island Cup 2012 di layar kaca memperlihatkan betapa besarnya gairah atau passion masyarakat Indonesia terhadap sepak bola di negeri sendiri. Kegairahan tampak dari mereka yang bertanding di lapangan maupun dari para penonton yang memenuhi stadion di Bandung, Samarinda, Palembang, dan Malang.

1754015-arema-vs-persipura-620X310

Gairah sepak bola yang dimiliki pemain dan penonton Indonesia merupakan modal berharga yang mestinya dimanfaatkan PSSI untuk mewujudkan timnas terbaik yang layak mewakili bangsa ini. Dan kita sudah paham benar bahwa modal berharga itu justru disia-siakan selama PSSI dipimpin Djohar Arifin. Faktanya, Skuad Garuda justru tak dicintai lagi oleh para pendukungnya akibat egoisme PSSI yang membuat para pemain terbaik Indonesia terkendala memperkuat timnas.

Kisruh tak berkesudahan membuat sepak bola Indonesia justru terancam hukuman FIFA. Andaikata kemungkinan terburuk memang terjadi, semoga gairah tersebut hanya meredup, tapi tetap menyala dan tak sampai mati. Mudah-mudahan PSSI atau apa pun namanya nanti dihuni oleh orang-orang yang lebih mensyukuri karunia Ilahi dengan memanfaatkan modal berharga tersebut demi kejayaan sepak bola Indonesia.

Foto : Arema vs Persipura dalam pertandingan Inter Island Cup 2012 pada hari Senin (10/12) di Stadion Kanjuruhan Malang (kompas.com).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: